BolaSkor.com - Kabar gembira hadir di tengah persiapan Manchester United melawan Chelsea di pekan sembilan Premier League akhir pekan ini. Kabar itu adalah berita soal perpanjangan kontrak bek kiri Inggris berusia 23 tahun, Luke Shaw.

Eks pemain Southampton menerima perpanjangan kontrak dari klub hingga Juni 2023 dengan opsi perpanjang setahun. Shaw akan berada di Old Trafford sampai usianya berumur 28 tahun - dengan catatan tidak ada klub lain yang membelinya.

Kontrak baru itu merupakan hadiah atas kebangkitan performanya musim ini. Renaissance performa Shaw bisa terlihat dari konsistensinya bermain sebagai bek kiri dan mendapat kepercayaan penuh dari Jose Mourinho, sosok yang juga pernah mengkritisinya di dua musim sebelumnya.

Berkat penampilan hebatnya musim ini, Shaw dua kali dipanggil oleh Gareth Southgate ke timnas Inggris musim ini. Shaw tidak hanya disiplin menjaga sisi kiri pertahanan United, namun juga eksplosif ketika naik membantu serangan.

Fans untuk kali pertama sejak ditinggal Patrice Evra empat tahun silam, melihat kembali sosok bek kiri yang dapat diandalkan. Bukan Ashley Young yang notabene gelandang atau penyerang sayap kiri.

"Luke sepenuhnya sangat pantas mendapatkan (perpanjangan) kontrak ini. Dia memahami proses perkembangannya, dia telah bekerja dengan sangat keras di setiap level dan selalu percaya kepada dirinya sendiri. Ini kemampuan yang hebat untuk dimiliki," tutur Mourinho di laman resmi United.

"Luke masih muda dan tengah berkembang sepanjang waktu, ia pasti merasakan rasa kebanggaan yang besar pada dirinya. Saya senang kami menjaga pesepakbola Inggris muda bertalenta sepertinya dengan masa depan yang cerah," sambung The Special One.

Bertolak belakang 180 derajat dibanding musim-musim sebelumnya, Mourinho memang lebih sering membanjiri Shaw dengan pujian musim ini. Pujiannya tersebut jadi yang ketiga kali dilontarkan Mourinho setelah yang pertama hadir pasca Man United menang 2-1 atas Leicester City di laga pembuka Premier League.

Shaw mencetak gol pertama dalam karier seniornya dan di catatan Mourinho, ia hanya sekali melakukan kesalahan pada pertandingan yang berlangsung di Old Trafford itu.

"Saya sangat senang dengan Luke Shaw - tidak hanya dia melakukannya (mencetak gol), namun dia juga hanya sekali melakukan kesalahan pada menit 90. Dia sangat bagus ketika bertahan, bagus ketika mengontrol bola, menjalani pramusim dengan baik, dan menghadapi dengan baik situasi benturan fisik," imbuh Mourinho.

Angan-angan fans untuk melihat Shaw bermain di sisi kiri dan Diogo Dalot di sisi kanan pertahanan bisa jadi kenyataan kelak. Keduanya dianggap sebagai pemain masa depan United di posisi bek kiri dan kanan.