Jose Mourinho Kecam Fans Manchester United yang Kecewa dengan Scott McTominay

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 11 Maret 2018
Jose Mourinho Kecam Fans Manchester United yang Kecewa dengan Scott McTominay
Scott McTominay dibela Jose Mourinho saat melawan Liverpool (Getty Images)

BolaSkor.com - Manchester United sukses menaklukkan seteru abadinya, Liverpool, dalam lanjutan pekan 30 Premier League di Old Trafford dengan skor 2-1. Dua gol Man United pada laga bertajuk North West Derby dicetak oleh Marcus Rashford, dan satu gol Liverpool melalui bunuh diri Eric Bailly.

Kemenangan tersebut melanjutkan momentum bermain Man United, yang dalam beberapa laga terakhir menang 2-1 melawan juara bertahan Premier League, Chelsea. Sorotan khusus juga diberikan kepada gelandang muda berusia 21 tahun, Scott McTominay.

Jose Mourinho kembali memberinya kepercayaan bermain di laga besar. Sebelumnya, McTominay menjawab kepercayaan Mourinho kala bermain baik mematikan Eden Hazard pada laga melawan Chelsea. Kini, McTominay bekerja sama baik dengan Nemanja Matic dalam melapis lini belakang Man United, khususnya dengan tugas meminimalisir ancaman dari trisula Liverpool: Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah.

McTominay bermain baik. Namun, ada satu momen dalam serangan balik Man United, di mana McTominay yang tengah melakukan transisi bertahan ke menyerang, justru memilih bermain aman dan mengoper bola ke lini belakang. Padahal, jika dia memberikan kepada rekan setim lainnya yang sudah ada di depan, Man United bisa "membunuh" laga dengan kedudukan 3-1. Karenanya, fans Man United kecewa dan menyiuli McTominay.

Berbeda sudut pandang dari fans, Mourinho jusru melihat kinerja McTominay itu bagus. Tanpa ragu, Mourinho mengkritisi fans Man United: "Fans bisa melakukan apa yang mereka inginkan. Saya tidak kecewa dengan reaksi it (kepada Rashford). Tapi, saya kecewa dengan reaksi mereka kepada Scott McTominay," cetusnya, dilansir dari Guardian, Minggu (11/03).

"Pemuda berusia 20 tahun yang membuat segala keputusan dengan benar dan mereka ingin dia membuat keputusan sebaliknya. Ketika dia memutuskan untuk menenangkan intensitas pertandingan, maka itu solusi yang sangat hebat, dan fans bereaksi kepadanya. Ini buruk. Bereaksilah kepada saya, tak masalah," tambah Mourinho pasang badan membela McTominay.

McTominay memang menjadi pemain yang spesial di mata Mourinho. Laiknya prajurit, ia selalu mengikuti tiap instruksi Mourinho ketika bertanding. Besar kemungkinan, McTominay akan kembali dipercaya menjelang leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Sevilla.

Manchester United Liverpool Jose Mourinho Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan