Mourinho dan Simone Inzaghi Jadi Pelatih Paling Rawan Dipecat

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 20 Juli 2021
Mourinho dan Simone Inzaghi Jadi Pelatih Paling Rawan Dipecat
Jose Mourinho (Twitter)

BolaSkor.com - Jose Mourinho dan Simone Inzaghi menjadi dua kandidat terkuat sebagai pelatih pertama yang dipecat pada Serie A 2021-2022. Itu merupakan prediksi seorang Delio Rossi.

Sebelum musim baru dimulai, sejumlah prediksi memang banyak dibuat bahkan hingga melibatkan rumah judi. Selain gelar juara, pelatih yang dipecat juga menjadi salah satu hal yang paling banyak ditebak.

Kedua pelatih yang disebut Rossi sama-sama akan menangani klub baru pada musim ini. Mourinho akan memimpin AS Roma sedangkan Inzaghi dipercaya sebagai pengganti Antonio Conte di Inter Milan.

Baca Juga:

Soal Alex Telles, Inter Terbantu Hubungan Buruk Man United dengan Mourinho

AS Roma Menang 10-0 di Laga Debut Jose Mourinho

5 Fakta Menarik Tentang Rui Patricio, Rekrutan Pertama Mourinho di Roma

Simone Inzaghi

Delio Rossi tentu punya pertimbangan tersendiri memilih nama Mourinho dan Inzaghi dalam daftar ini. Mantan pelatih Lazio itu merasa dua sosok yang disebutnya memiliki tekanan yang lebih besar ketimbang pelatih lainnya.

“Mourinho tentu saja (menjadi kandidat terkuat). Saya tahu bagaimana rasanya bekerja di Roma," kata Rossi saat berbicara di TMW Radio.

“Saya juga akan mengatakan Inzaghi, karena tugasnya tidak akan mudah di Inter."

Mourinho baru ditunjuk sebagai pelatih anyar Roma. Pria berkebangsaan Portugal itu menggantikan Paulo Fonseca yang dipecat.

Petinggi Roma tentu berharap nama besar Mourinho bisa mengembalikan kejayaan Il Giallorossi. Mereka selalu terlempar dari empat besar dalam tiga musim terakhir.

Namun tangan dingin Mourinho dalam menangani tim mulai diragukan. Terakhir ia dipecat oleh Tottenham Hotspur setelah 1,5 musim menjabat.

Sementara tekanan tak kalah besar akan dihadapi Inzaghi. Ia harus bekerja di bawah bayang-bayang kesuksesan Antonio Conte.

"Dia (Inzaghi) mengambil skuat yang memenangkan Scudetto sehingga dibandingkan dengan pendahulunya, Antonio Conte. Dia setidaknya perlu memenangkan sesuatu," tambah Rossi.

Awal musim menjadi fase krusial bagi Mourinho dan Inzaghi. Jika mampu membawa timnya tampil maksimal, prediksi Rossi hampir bisa dipastikan akan meleset.

Jose Mourinho Simone Inzaghi Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan