Mourinho Ikut Bahagia dengan Fans Man United Pasca Menunda Pesta Titel Premier League Man City

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 08 April 2018
Mourinho Ikut Bahagia dengan Fans Man United Pasca Menunda Pesta Titel Premier League Man City
Kemenangan Manchester United di Derby Manchester penting untuk fans (Getty Images)

BolaSkor.com - Manchester United boleh saja melanjutkan puasa gelar titel Premier League hingga tahun ini, sejak terakhir meraihnya pada 2013 silam. Namun, paling tidak untuk fans, harga diri mereka tidak terluka di pekan 33 Premier League pada laga bertajuk Derby Manchester.

Manchester City dapat mengunci titel Premier League jika memenangi laga melawan Man United di Etihad Stadium. Harapan itu pun semakin terbuka ketika mereka unggul 2-0 di babak pertama dari gol yang dilesakkan Vincent Kompany dan Ilkay Gundogan. Tetapi, Man City barangkali terlalu cepat merayakannya, hingga Man United berbalik unggul di babak kedua melalui dua gol Paul Pogba dan Chris Smalling, untuk meraih kemenangan 3-2.

Manajer Man United, Jose Mourinho, turut berbahagia merasakan bahwasanya fans United senang dengan hasil tersebut. Meski pada kenyataannya, ia mengakui bahwa perolehan poin lebih penting untuk mempertahankan posisi di empat besar Premier League alias zona Liga Champions, khususnya di peringkat dua klasemen.

"Saya benar-benar bahagia untuk fans karena saya tahu, untuk fans, hasil-hasil bagus melawan rival utama selalu penting dan baru ini kami melakukannya melawan Chelsea, Liverpool, dan sekarang City. Bagi mereka, ini perasaan yang menyenangkan," tutur Mourinho di laman resmi Man United, Minggu (8/4).

"Saya telah katakan sebelum laga dimulai dengan jujur, bahwa tujuan saya bukan untuk merusak selebrasi apapun, karena mereka (Man City) akan segera merayakannya sekarang atau nanti. Tujuannya adalah untuk bertarung merebutkan poin karena kami butuh poin."

"Bahkan, meski Manchester United tidak memenangi titel untuk 50 tahun ke depan, Manchester United tetaplah Manchester United, dan jika saya tidak memenangi apapun, saya tetaplah Jose Mourinho dan pemain tetaplah pemain. Kami orang-orang jujur dan profesional yang selalu mencoba memberikan yang terbaik," tambah Mourinho.

The Special One juga memberikan ucapan selamat kepada pasukan Pep Guardiola, karena pada akhirnya dengan pikiran realistis, mereka akan segera menjuarai titel Premier League. Kendati jika melihat hitungan matematis, Man United masih bisa mengejar ketertinggalan 13 poin dari Man City.

"Saya memberinya (Guardiola) ucapan selamat karena mereka pantas meraih titel. Tentu saja, mereka frustrasi karena mereka ingin melakukannya hari ini, tapi, saya memberi mereka ucapan selama karena mereka akan memenanginya dan pantas meraihnya," imbuh Mourinho.

"Mereka memiliki poin yang lebih banyak dari tim lain dan tidak memberi kesempatan sama sekali kepada tim lainnya. Saya terus berkata musim kami lebih baik dibanding musim lalu. Lebih banyak meraih kemenangan, mencetak gol lebih banyak, meraih poin lebih, kebobolan sedikit gol, segalanya baik untuk kami. Tapi, ini semua tidak cukup karena musim yang mereka jalani dan tidak pernah berhenti meraih kemenangan."

"Tapi, kami bukanlah tim yang orang pikirkan - kami tidak seburuk yang dipikirkan orang-orang. Saya bukan manajer buruk seperti yang mereka pikirkan, begitu juga para pemain, dan itulah mengapa, kami akan coba membuktikan bahwa kami tim kedua terbaik di negeri ini, untuk melakukannya kami butuh poin," pungkas Mourinho.

Manchester City Vs Manchester United Manchester City Manchester United Jose Mourinho Pep Guardiola
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan