Mourinho Pilih Messi daripada Ronaldo - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memilih tiga pemain sepak bola terbaik sepanjang sejarah. Uniknya, pelatih asal Portugal itu tidak memilih bintang asal negaranya, Cristiano Ronaldo, yang juga pernah dilatihnya.

Pernyataan Mourinho ini tersebar luas di media sosial dan bahkan putra pelatih asal Portugal tersebut, Jose Mourinho Jr, mengonfirmasi bahwa pendapat ayahnya benar.

Jose Mourinho Jr mengonfirmasi pernyataan ayahnya dengan me-retweet akun @messi10stats yang menjelaskan 3 pemain terbaik versi Mourinho.

"Menurut saya, tiga pemain terbaik itu adalah Lionel Messi, Pele, dan Diego Maradona," ucap Mourinho seperti dilansir Mirror.

Pernyataan Mourinho ini menjadi sorotan karena dia lebih memilih Messi ketimbang Cristiano Ronaldo.

Padahal, Ronaldo adalah pemain Real Madrid, klub yang pernah ditangani Mourinho. Terlebih, Ronaldo baru saja mengantarkan Portugal menjuarai Piala Eropa 2016.

Sementara Messi, kembali gagal mempersembahkan gelar bagi Argentina dan memilih pensiun dari tim nasional.

Selain itu, pernyataan Mourinho ini kontradiktif dengan ucapannya pada 2013. Ketika itu, dia memilih Ronaldo sebagai yang terbaik.

"Ronaldo mungkin pemain terbaik yang pernah ada. Saya tidak pernah melihat Pele dan menyaksikan Maradona beberapa kali. Namun, Ronaldo luar biasa," ucapnya ketika itu.

Boleh jadi, pilihan Mourinho ini untuk menyenangkan hati anaknya. Jose Mourinho Jr. Kiper yang tengah menimba ilmu di Fulham tersebut adalah salah satu fans Barcelona dan mengidolakan Messi.

Penulis : Ferril Dennys
Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sportes,