- Eden Hazard lebih senang bermain sebagai nomor 10 (striker), tetapi Jose Mourinho memiliki pemikiran yang berlainan. Mourinho yakin Eden Hazard lebih cocok untuk bermain sebagai winger atau pemain sayap.

Hazard sempat beberapa kali bermain sebagai striker, tetapi penampilannya sangat buruk dan tidak maksimal. Namun, ketika Hazard bermain sebagai winger kiri, dia justru bisa meraih gelar pemain terbaik Liga Primer dan memberikan dua gelar bagi Chelsea.

"Saya pikir, posisi terbaiknya adalah sebagai winger seperti musim lalu. Ia sangat baik dalam duel satu lawan satu. Dia selalu bisa membuat bek sayap lawan kesulitan." kata Mourinho dikutip dari fourfourtwo.

"Ketika dia bermain sebagai nomor 10, dia selalu berada di area dimana terkadang dia dikelilingi oleh dua atau tiga pemain. Sering sekali dia menerima bola dengan punggungnya dan saya tahu dia bisa membalikkannya dengan mudah. Tapi, pihak lawan akan sangat agresif padanya dan menekannya dari belakang. Dan membuat banyak pelanggaran seperti yang dia dapatkan." tandas Mourinho.

Baca Juga: