BolaSkor.com - Eks manajer Manchester United, Jose Mourinho, angkat bicara soal partai final Liga Champions 2019 antara Liverpool dengan Tottenham Hotspur di Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6) dini hari WIB. Mourinho menyoroti permainan Liverpool dan jalannya pertandingan.

Menurut Mourinho, Liverpool terlalu mencari aman di dalam pertandingan. Itu sebelum memastikan kemenangan 2-0 melalui gol Mohamed Salah lewat titik putih (2') dan Divock Origi (87').

Liverpool cenderung bermain aman dengan fokus bertahan. Terutama setelah unggul lewat Salah.

Baca Juga:

Henderson Sebut Klopp Sosok Penting Gelar Juara Liverpool di Liga Champions

Jurgen Klopp: Ini Malam Terbaik dalam Hidup Saya

"Tiga gelandang Liverpool, jika melihat gelombang posisi mereka, mereka bermain pada garis lurus di depan empat bek. Anda tidak melihat (Jordan) Henderson, (Gini) Wijnaldum, Fabinho, (James) Milner dekat dengan tiga pemain penyerang, atau salah satunya masuk kotak penalti, tidak ada."

"Mereka bertahan dengan tujuh pemain, mereka sangat pragmatis, sangat solid dalam bertahan,” kata Jose Mourinho dikutip dari Foxsports.

Jose Mourinho juga menilai bahwa laga berjalan tidak menarik. Apalagi jika ini adalah sebuah laga Liga Premier.

"Saya pikir juga bahwa jika pertandingan ini bukan final Liga Champions, jika itu pertandingan Premier League, atau final Piala Liga, kita semua akan mengatakan pertandingan tidak bagus,” jelasnya.

“Karena ini adalah final Liga Champions, ini memiliki sisi emosional. Tetapi saya pikir kualitas permainannya tidak baik. Tottenham pasti frustrasi, karena mereka kalah dan mereka merasa bahwa mereka lebih baik dari ini. Ini momen besar ketika Anda harus berada di level terbaik Anda," tambahnya.