Mourinho Soal Kans Portugal di Piala Dunia dan Kemungkinan Latih Selecao das Quinas

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 04 Juni 2018
Mourinho Soal Kans Portugal di Piala Dunia dan Kemungkinan Latih Selecao das Quinas
Jose Mourinho (Zimbio)

BolaSkor.com - Pada Piala Dunia 2018, Portugal tergabung dengan grup kuat bersama Spanyol, Iran, dan Maroko. Meski begitu, manajer Manchester United, Jose Mourinho, yakin timnas Portugal bisa berjaya di Rusia nanti.

Mourinho menilai Portugal pantas diperhitungkan sebagai salah satu calon kampiun. Menyandang status juara Eropa Portugal diyakini Mourinho bisa mengalahkan tim manapun. Portugal sendiri memiliki catatan tak bisa dibilang baik. Bahkan empat tahun lalu Cristiano Ronaldo dkk tak lolos dari fase grup.

"Portugal berhasil lolos ke semifinal 2006 dan kami juga menjuarai Piala Eropa 2016. Artinya kami di antara tim terbaik di dunia," ucap Mourinho seperti dikutip ESPN.

"Jadi Portugal bisa melakukan segalanya. Bisakah menjadi juara dunia? Saya tidak berani mengatakannya. Tapi dalam kondisi terbaik, kami bisa mengalahkan siapa pun," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Mourinho juga menjawab pertanyaan mengenai peluangnya menjadi pelatih timnas Portugal. Untuk soal itu, Mourinho mengaku masih jauh dari keinginan melatih tim nasional Portugal. Dia mengungkap masih senang melatih di level klub.

Tak ada yang meragukan kapasitas Mourinho sebagai pelatih di level klub. Sepanjang dua dekade sebagai pelatih Mourinho sukses menjadi juara. Tak heran jika tak sedikit yang berharap Mourinho bakal mengangani timnas Portugal.

"Saya pikir menjadi pelatih sebuah klub merupakan pekerjaan saya. Karena saya butuh bermain di banyak pertandingan setiap pekan dan berlatih setiap hari," jelas Mourinho.

Breaking News Piala Dunia 2018 Jose Mourinho
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.089

Bagikan