BolaSkor.com - Pekan 13 Serie A menjadi spesial bagi pemain muda AS Roma Felix Afena-Gyan. Dia mendapat kepercayaan dari Jose Mourinho bermain sebagai pemain pengganti kontra Genoa dan tidak mengecewakan.

Genoa di laga debut di bawah arahan Andriy Shevchenko menjamu Roma di Luigi Ferraris, Senin (22/11) dini hari WIB. Il Giallorossi dibuat kesulitan mencetak gol ke gawang Genoa sebelum Mourinho melakukan pergantian pemain.

Masuk menggantikan Eldor Shomurodov di babak kedua, Afena-Gyan mengubah jalannya pertandingan dan langsung mencetak dua gol di menit 82 dan 90+4. Itu jadi laga ketiganya di Serie A dan Afena-Gyan menjadi super-sub kontra Genoa.

Afena-Gyan jadi pemain pertama kelahiran 2003 yang mencetak gol di Serie A, dan juga yang pertama mencetak dua gol di satu laga. Afena-Gyan bersyukur atas gol tersebut serta dukungan yang diberikan kepadanya.

Baca Juga:

Tammy Abraham dengan AS Roma: Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama

Inter Milan Pantas Hadirkan Kekalahan Perdana untuk Napoli

Langganan Dipecat, Jose Mourinho Justru Dapat Rp1,8 Triliun

Felix Afena-Gyan

“Saya berterima kasih kepada Tuhan atas kesempatan yang dia berikan kepada saya, tim, pelatih, penggemar, pemain atas dukungan luar biasa mereka. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih Ibu, dia di Ghana, saya mencintaimu," tutur Afena-Gyan di Football-Italia.

Mourinho adalah orang yang hebat, manajer yang hebat, dan pelatih yang hebat. Dia memberi Anda motivasi untuk belajar setiap hari. Saya sangat senang dia ada di sini.

“Malam ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Itu adalah gol pertama saya, saya berharap untuk waktu yang sangat lama. Saya ingin melanjutkan penampilan saya, membuktikan diri dan berbuat lebih banyak di masa depan.”

Mourinho pun dibuat puas dengan performa pemain berusia 18 tahun tersebut. Kini The Special One harus menepati janjinya untuk membelikan Afena-Gyan sepatu seharga 800 euro. Mourinho juga memberi indikasi akan lebih sering memainkannya di tim utama Roma.

“Saya telah berjanji untuk membelikan Felix sepatu yang sangat dia sukai, yang sangat mahal, harganya 800 euro, jadi dia berlari ke saya dan menyuruh saya untuk tidak melupakannya! Besok pagi, hal pertama yang saya lakukan adalah membelikannya sepatu," kata Mourinho kepada DAZN.

“Saya minta maaf untuk Tuan De Rossi dan skuat Primavera, tetapi Felix akan tetap bersama kami. Primavera bekerja dekat dengan kami, jadi Felix dan empat atau lima pemain lainnya masuk ke skuad senior."

“Yang paling membuat saya terkesan adalah kepalanya yang dingin (tenang) di depan gawang. Jika dia tidak dalam hal teknik yang fantastis, dia memang memiliki mentalitas yang kuat."

“Anda mendapatkan anak-anak ini sekarang yang berpikir mereka tahu segalanya, tetapi dia rendah hati dan Anda dapat merasakan dia hanya menyerap semua informasi ini dari semua orang di sekitarnya. Itu luar biasa," urai Mourinho.