BolaSkor.com – Porsi pemberitaan negatif Manchester United di musim ini lebih banyak ketimbang yang positif di Eropa. Selain klub tampil inkonsisten, begitu banyak juga isu masalah internal yang tercium media dan tidak jauh dari hubungan Jose Mourinho-Paul Pogba.

Terlepas dari permainan inkonsisten dan isu keretakan internal itu, Mourinho juga dikritisi karena tak mampu mengoptimalkan pemain-pemain dalam skuatnya.

Alexis Sanchez, yang digaji 500.000 poundsterling per pekannya, hanya menjadi penghangat bangku cadangan dan lebih banyak bermasalah dengan cedera. Fred yang dibeli sebesar 50 juta poundsterling dari Shakhtar Donetsk musim panas ini pun jarang bermain.

Fred bisa tampil di satu laga lalu menghilang di laga berikutnya dan tidak ada di bangku cadangan. Gelandang berusia 25 tahun itu baru ini mengungkapkan rasa frustrasinya karena jarang bermain.

Baca Juga:

Fred Masih Beradaptasi di Manchester United

Fred Dinilai Belum Maksimal di Manchester United

Fred Jadi Pemain Ke-500 yang Cetak Gol untuk Manchester United

Akibat jarang bermain, Fred tidak dipanggil masuk skuat timnas Brasil dalam pemanggilan pemain yang dilakukan Tite di jeda internasional beberapa waktu lalu. Fred terancam tidak bermain di Copa America 2019 jika terus seperti itu.

Fred sudah tampil 10 kali di seluruh kompetisi musim ini. Namun, dia absen dalam empat laga terakhir Premier League. Tidak cedera dan juga tidak menerima akumulasi kartu, ke mana Fred?

Menjelang pekan 16 Premier League melawan Fulham, Sabtu (8/12), Mourinho menjelaskan hilangnya Fred dalam skuat Man United karena ia masih melalui proses adaptasi.

“Satu langkah demi satu langkah (adaptasi Fred). Anda juga punya pemain lain dalam skuat tim lain yang juga butuh waktu (beradaptasi) dan beberapa di antara mereka bermain lebih sedikit ketimbang Fred,” tutur Mourinho di laman resmi klub.

“Saya pikir Fred (akan bermain lebih banyak lagi), ketika tim sudah lebih kuat ketika bertahan dan tidak membutuhkan gelandang dengan pemikiran untuk memberikan keseimbangan di dalam tim, ketimbang terlibat dalam kreasi dan dinamika ofensif.”

“Di hari ketika kami sudah lebih kuat dari segi defensif, saya pikir pandangan untuk Fred akan sepenuhnya berubah,” tambah Mourinho.

Ucapan Mourinho itu bisa diartikan, Fred akan lebih banyak bermain ketika Man United sudah menemukan keseimbangan yang kuat di lini belakang. Pasalnya, potensi Fred akan lebih berkembang jika dia ditempatkan sebagai gelandang yang lebih ofensif.