Moussa Dembele, Suntikan yang Tepat buat Atletico Madrid

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 15 Januari 2021
Moussa Dembele, Suntikan yang Tepat buat Atletico Madrid

BolaSkor.com - Atletico Madrid melaju sendirian di barisan terdepan dalam pacuan menuju trofi LaLiga musim 2020-21. Kini, Los Rojiblancos disebut akan berlari semakin kencang dengan masuknya Moussa Dembele dari Lyon.

Saat ini Atletico mantab di puncak klasemen sementara LaLiga dengan koleksi 41 poin. Pasukan asuhan Diego Simeone unggul empat poin dari pesaing terdekat, Real Madrid. Tidak hanya itu, Atletico masih punya tabungan dua pertandingan. Ya, Atleti baru melakoni 16 laga, sedangkan para pesaingnya sudah menjalani 18 pertandingan.

Pada bursa Januari, Atletico Madrid dipastikan mendatangkan penyerang Moussa Dembele sebagai pemain pinjaman dengan opsi pembelian dari klub Prancis, Lyon. Kehadiran Dembele dianggap membuat lini depan Atletico akan semakin dahsyat.

Baca Juga:

Erling Haaland Sulit, Manchester United Beralih ke Moussa Dembele

Sudah Menyesal Buang Luis Suarez, Barcelona?

Perjalanan Diego Costa dengan Atletico Madrid Telah Berakhir

Keputusan meminjam Dembele juga disebut-sebut sebagai langkah brilian. Seperti dilansir AS, Dembele kemungkinan besar akan menjadi pilihan utama Simeone sebagai mitra Luis Suarez.

Atribut yang dipunyai Dembele memang akan menjadi pelengkap bagi Suarez. Dembele memiliki kemampuan yang berbeda dari Suarez yang merupakan penyumbang gol terbanyak Atletico musim ini.

Secara karakteristik, Dembele menunjukkan dia dapat melakukan semuanya alias serbabisa. Dengan usia 24 tahun, Dembele memiliki kualitas yang kontras dan juga melengkapi Luis Suarez. Demikian ulasan yang diberikan AS.

Kehadiran Dembele akan memberi warna baru di lini serang. Atletico bisa memaksimalkan kecepatan yang dipunyai Dembele. Ya, kecepatan bukanlah atribut yang dimiliki Suarez. Dan kini Atletico punya kecepatan.

Dalam beberapa laga, Atletico acap kesulitan saat menghadapi lawan yang bermain padat di lini tengah atau di barisan belakang. Kondisi yang sejatinya bisa dipecahkan dengan adanya pemain yang mampu membuka ruang dan melakukan tusukan cepat.

Selain itu, Dembele dianggap sebagai tipe pemain yang disukai Simeone. Dia disebut memiliki karakter seperti Fernando Torres, yang kuat dalam serangan balik. Tidak heran, pasalnya Dembele memang mengidolakan Fernando Torres.

"Saya adalah penyerang yang suka mencetak gol. Itu tugas saya," kata Dembele saat diperkenalkan. "Saya senang berlari membuka ruang, menerima bola dan mencetak gol."

Dembele adalah pencetak gol terbanyak Lyon dalam dua musim terakhir. Musim lalu dia mencetak 24 gol dari 46 laga di semua kompetisi.

Dembele kemungkinan baru akan melakoni debut pekan depan ketika Atletico Madrid menghadapi Eibar di LaLiga.

LaLiga Atletico Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan