MU 1-1 Fulham: Catatan Apik Cavani, Rekor Buruk di Old Trafford

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 19 Mei 2021
MU 1-1 Fulham: Catatan Apik Cavani, Rekor Buruk di Old Trafford
Selebrasi gol Edinson Cavani (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United belum menemukan cara untuk kembali menang di Premier League. Usai kalah 1-2 dari Leicester City dan 2-4 kontra Liverpool, Red Devils bermain imbang 1-1 melawan Fulham di Old Trafford, Rabu (19/05) dini hari WIB.

Sempat unggul dari gol Edinson Cavani (15') Fulham membalasnya di menit 76 dari tandukkan kepala Joe Bryan (76'). Man United memiliki penguasaan bola 57 persen dengan 13 percobaan tendangan (enam tepat sasaran).

Hasil itu tak mengubah apapun. Man United masih di urutan dua dengan raihan 71 poin dan Fulham degradasi. Akan tapi hasil imbang tersebut mengecewakan suporter yang kembali hadir di Old Trafford.

Ole Gunnar Solskjaer dalam pidato singkatnya di Old Trafford meminta maaf kepada fans, sebab United belum berada di jalur untuk merebutkan titel liga dan ia berharap dapat menghibur fans dengan memenangi titel Liga Europa.

"Senang rasanya Anda kembali, mendukung tim. Kami tahu ini tahun yang sangat panjang bagi semua orang. Tapi saya sangat bersyukur melihat Anda kembali ke sini mendukung semua pemain," tutur Solskjaer dilansir dari Manchester Evening News.

"Sangat menyenangkan bekerja dengan para pemain ini. Mereka adalah kelompok dan staf yang hebat. Saya tahu kami tidak berada di tempat yang kami inginkan, memenangkan liga."

"Mudah-mudahan kami dapat membawa kembali trofi dalam waktu sekitar 10 hari. Kami akan melakukan apa yang kami bisa dan semoga musim depan kami bisa melihat semua orang duduk di kursi (stadion) lagi. Semua yang terbaik, dukung tim, dan selamat pulang ke rumah."

Selain gagal menang hasil imbang tersebut mengartikan United sudah kehilangan 10 poin musim ini dari posisi unggul di Old Trafford. Itu jadi catatan tertinggi dalam sejarah Premier League.

Sebagai tambahan United kini telah kebobolan 28 gol kandang di Premier League, catatan terparah terjadi pada musim 1962-1963 ketika kebobolan 38 gol di Old Trafford. Hal itu memperlihatkan rapuhnya pertahanan United, khususnya saat ini setelah Harry Maguire cedera.

Catatan Apik Edinson Cavani

Salah satu hal positif dari pertandingan itu adalah gol Cavani. Menurut Opta Cavani menjadi pemain ketiga United yang mencetak 10 gol di satu musim pada usia 33 tahun atau lebih di awal musim ini (Cavani kini berumur 34 tahun).

Cavani mengikuti catatan Teddy Sheringham (2000-2001) dan Zlatan Ibrahimovic (2016-2017). Namun catatan Cavani masih di bawah mereka dari jumlah gol: Sheringham 15 gol dan Ibrahimovic 17 gol.

Catatan gol Cavani juga menyamai eks striker United asal Uruguay, Diego Forlan dengan memainkan 37 laga kurang dari pemain yang juga pernah membela Villarreal dan Atletico Madrid itu.

"Jika itu masuk nominasi gol terbaik musim ini saya pikir dia berpeluang memenanginya. Kesempatan itu sangat hebat dan saya sangat senang untuknya," ucap Solskjaer memuji gol Cavani.

Breaking News Manchester United Edinson Cavani Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan