BolaSkor.com - Manchester United menang 2-0 melawan Granada dalam lanjutan leg dua perempat final Liga Europa.

BolaSkor.com - Manchester United melaju dengan mulus ke semifinal Liga Europa. Kepastian itu terjadi ketika Red Devils menang 2-0 atas Granada di Old Trafford, Jumat (16/04) pada leg dua perempat final dan unggul agregat gol 4-0.

Kendati sudah unggul agregat gol 2-0 dari leg pertama di Spanyol, Man United tetap berusaha mengambilalih penguasaan bola dan mencetak gol untuk memenangi laga. Gol cepat langsung tercipta kala laga belum genap 10 menit.

Edinson Cavani mencetak gol dengan sepakan first time usai bola dari umpan silang Alex Telles ditanduk oleh Paul Pogba, bola lambung menuju Cavani yang langsung menendangnya. 1-0 MU unggul, agregat gol 3-0.

Granada bermain tanpa beban dan menciptakan beberapa peluang, peluang terdekat datang dari Yangel Herrera dari tandukkan kepala. Akan tapi tak ada yang menguji David De Gea. Keunggulan itu bertahan hingga turun minum.

Permainan di babak kedua dimainkan dengan tempo lambat. MU menangkal Granada yang coba mencetak gol dan lebih banyak mengandalkan serangan balik. Kedua tim melakukan sejumlah pergantian pemain.

Donny van de Beek, Daniel James, Juan Mata, Amad Diallo, dan Brandon Williams turun bermain untuk tuan rumah, sementara Granada memainkan Nehuen Perez, Victor Diaz, Jorge Molina, Antonio Puertas, dan Luis Suarez.

Pertandingan memasuki 10 menit terakhir dan tidak ada tanda-tanda Granada akan mencetak gol ke gawang De Gea. Malah gawang Granada yang kembali kebobolan gol.

Pada menit 90 Jesus Vallejo mencetak gol bunuh diri kala coba menyapu bola umpan silang Telles yang coba disambar Mata. Bola masuk ke gawang sendiri dan Rui Silva, kiper Granada tak dapat menepisnya. MU menang 2-0 dan ke semifinal dengan agregat gol 4-0.

Susunan Pemain:

Manchester United (4-3-1-2): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka (Brandon Williams 83'), Axel Tuanzebe, Victor Lindelof, Alex Telles; Nemanja Matic, Fred, Paul Pogba (Donny van de Beek 46'); Bruno Fernandes (Juan Mata 73'); Edinson Cavani (Daniel James 60'), Mason Greenwood (Amad Diallo 82').

Pemain Cadangan: Juan Mata, Marcus Rashford, Lee Grant, Amad Diallo, Daniel James, Dean Henderson, Brandon Williams, Donny van de Beek, Will Fish, Anthony Elanga, Shola Shoretire.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Granada (4-2-3-1): Rui Silva; Dimitri Foulquier, Jesus Vallejo, German Sanchez (Nehuen Perez 82'), Carlos Neva (Victor Diaz 75'); Angel Montoro, Maxime Gonalons (Jorge Molina 32'); Kenedy (Antonio Puertas 46'), Yangel Herrera, Darwin Machis; Roberto Soldado (Luis Suarez 46').

Pemain Cadangan: Nehuen Perez, Luis Suarez, Antonio Puertas, Aaron Escandell, Victor Diaz, Jorge Molina, Isma Ruiz, Raul Torrente, Arnau Fabrega.

Pelatih: Diego Martinez