Manchester United 6-2 Leeds United: Setan Merah Perkasa di Roses Derby

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 21 Desember 2020
Manchester United 6-2 Leeds United: Setan Merah Perkasa di Roses Derby
Manchester United vs Leeds United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United tampil perkasa saat menjamu Leeds United pada lanjutan Premier League 2020-2021. Setan Merah mengalahkan rival tradisionalnya itu dengan skor telak 6-2 dalam laga bertajuk The Roses Derby.

Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, Minggu (20/12), kedua tim tampil terbuka. Hal ini membuat pertandingan menarik untuk ditonton.

Seperti sudah diprediksi sebelumnya, laga langsung berjalan dalam tempo tinggi sejak awal. Manchester United dan Leeds menerapkan strategi pressing penuh.

Manchester United mampu memanfaatkan situasi ini dengan maksimal. Setan Merah langsung mencuri dua gol cepat saat laga baru berjalan tiga menit.

Baca Juga:

Manchester United Bikin Gianluigi Buffon Trauma

MU Mulai Panas, Rashford Beri Peringatan kepada Para Rival

Sukses dengan Henderson, Sheffield Ingin Selamatkan Karier Pemain MU Lainnya

Manchester United vs Leeds United

Scott McTominay memborong sepasang gol Manchester United pada menit kedua dan ketiga. Gol pertama lewat tembakan keras dari luar kotak penalti, sedangkan yang kedua dari jarak dekat memanfaatkan umpan Anthony Martial.

Setelah tertinggal dua gol, Leeds berusaha membalas. Lima menit berselang, Patrick Bamford nyaris memperkecil kedudukan andai sepakannya dari jarak dekat tak melebar dari gawang kawalan David De Gea.

Namun permainan terbuka yang diterapkan Leeds meninggalkan banyak celah di lini belakang. Hal itu mampu dimanfaatkan Manchester United untuk mencetak dua gol tambahan lewat Bruno Fernandes (20') dan Victor Lindelof (37').

Usaha Leeds untuk memperkecil kedudukan baru membuahkan hasil pada menit ke-42 lewat sundulan Liam Cooper. Skor 4-1 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Jual beli serangan kembali tersaji di paruh kedua. Manchester United dan Leeds sama-sama mendapat peluang emas pada awal babak lewat Martial dan Raphinha.

Setelah sejumlah peluang kedua tim terbuang percuma, Manchester United akhirnya mampu menjauhkan keunggulan pada menit ke-66. Daniel James sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Manchester United kian nyaman memimpin usai Bruno Fernandes menggenapi setengah lusin gol ke gawang Leeds empat menit berselang. Pemain berkebangsaan Portugal itu mencetak gol keduanya di pertandingan ini lewat eksekusi penalti andalannya.

Tiga menit berselang, giliran Leeds yang membalas. Tendangan akurat Stuart Dallas memperkecil ketertinggalan tim tamu.

Pada sepuluh menit terakhir, tempo permainan mulai menurun. Para pemain kedua tim mulai melakukan kesalahan yang membuat gawang masing-masing tim terancam.

Meski begitu, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Manchester United menang dengan skor 6-2.

Kemenangan ini membawa Manchester United ke peringkat ketiga. Mereka tertinggal lima poin dari Liverpool yang memuncaki klasemen sementara dengan sisa tabungan satu laga.

Sebaliknya, kekalahan ini membuat Leeds tertahan di peringkat ke-14. The Whites berjarak tujuh poin dari zona degradasi.


Susunan pemain

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw (Alex Telles 60'); Scott McTominay, Fred; Daniel James, Bruno Fernandes (Donny van de Beek 71'), Marcus Rashford (Edinson Cavani 71'); Anthony Martial.

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer.

Leeds United (4-1-4-1): Illan Meslier; Stuart Dallas, Luke Ayling, Liam Cooper (Leif Davis 72'), Ezgjan Alioski; Kalvin Phillips (Pascal Struijk 46'); Raphinha, Rodrigo, Mateusz Klich (Jamie Shackleton 46'), Jack Harrison; Patrick Bamford.

Manajer: Marcelo Bielsa.

Manchester United Leeds United Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan