MU 'Berikan' Rekor Fantastis untuk Sheffield United

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 28 Januari 2021
MU 'Berikan' Rekor Fantastis untuk Sheffield United
Manchester United kalah di Old Trafford melawan Sheffield United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United dikejutkan oleh tim dasar klasemen Premier League, Sheffield United kala memainkan pekan 20 di Old Trafford, Kamis (28/01) dini hari WIB. Red Devils kalah dengan skor 1-2.

Permainan MU jauh dari kata memuaskan di laga tersebut. Kendati punya 76 persen penguasaan bola nyatanya permainan MU cenderung monoton dan mengalirkan bola dengan lamban. Sheffield yang merapatkan barisan pertahan bisa dengan mudah mengantisipasinya.

Dua gol Sheffield dicetak oleh Kean Bryan (23') dan Oliver Burke (74') yang diperkecil gol Harry Maguire di menit 64. Kekalahan itu tidak mengubah posisi klasemen Manchester United yang tetap di urutan dua dan terpaut satu poin dari pemuncak klasemen, Manchester City.

Akan tapi City memiliki satu laga tunda dan bisa menjauh dari kejaran United jika memenanginya. Tak ayal hasil pertandingan melawan Sheffield bisa jadi menentukan jalannya perebutan titel untuk MU.

Baca Juga:

Hasil Laga Sepak Bola Eropa: MU Kalah, Juventus dan Barcelona Menang

Dianggap Tak Layak Jadi Kapten Man United, Maguire Beri Jawaban Menohok

Bruno Fernandes Klaim Dirinya Tidak Butuh Istirahat

Sheffield United tampil solid di Old Trafford

"Ada banyak aspek dalam sebuah pertandingan. Hari ini kami tidak mengoper dengan kualitas yang cukup dan ritme, tempo, dan kualitas umpan yang tidak cukup, tidak cukup umpan di belakang saat kami seharusnya melakukannya - terkadang ada ruang di sana, terutama di babak pertama," tutur Ole Gunnar Solskjaer di Goal.

"Para pemain hebat selama beberapa bulan terakhir, tingkat kinerja tinggi yang benar-benar konsisten. Malam ini adalah malam kami untuk tidak mencapai level itu dan ketika Anda tidak berada pada level itu di Premier League, Anda tidak mendapatkan hasil yang diinginkan."

Kekalahan itu menyoroti kinerja MU dan Solskjaer. Akan tapi bagi Sheffield tidak demikian. Meski tim arahan Chris Wilder masih terpaut 10 poin dengan tim yang aman di zona degradasi, mereka mampu mencatatkan rekor di markas MU.

Pertama menurut Squawka kemenangan kontra MU menjadi kali pertama The Blades mencetak dua gol atau lebih di laga tandang Premier League musim ini. 33 persen dari gol tandang mereka tercipta di Old Trafford.

Selain itu kemenangan tersebut juga memastikan Sheffield mengakhiri catatan tak pernah menang di Old Trafford sejak Desember 1973, mengakhiri catatan delapan laga dengan kekalahan di sana pada seluruh kompetisi.

Terakhir, Sheffield jadi tim dari Yorkshire pertama yang menang di Old Trafford di Premier League. Jadi tim ketiga di seluruh kompetisi pada era Premier League setelah York City (Piala Liga 1995) dan Leeds United (Piala FA 2010).

Breaking News Manchester United Sheffield United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan