MU Bermain di Liga Europa, Mourinho Beri Tekanan kepada Solskjaer

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 10 Desember 2020
MU Bermain di Liga Europa, Mourinho Beri Tekanan kepada Solskjaer
Jose Mourinho (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho membicarakan peluang Manchester United memenangi Liga Europa usai kegagalan mereka lolos ke-16 besar. Mantan manajer MU itu yakin Red Devils kini jadi salah satu favorit juara Liga Europa.

MU arahan Ole Gunnar Solskjaer gagal ke-16 besar Liga Champions usai kalah 2-3 melawan RB Leipzig di laga terakhir grup. Kekalahan itu menggusur posisi MU di bawah Leipzig dan PSG (Paris Saint-Germain).

Turunnya posisi MU ke urutan tiga terjadi cukup mengejutkan mengingat di awal-awal persaingan grup mereka mengalahkan Leipzig dan PSG, dua tim yang musim lalu mencapai semifinal dan final Liga Champions.

Harry Maguire dkk kini meramaikan persaingan di Liga Europa bersama klub Inggris lainnya seperti Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Leicester City. Mourinho melihat MU sebagai kandidat juara Liga Europa.

Baca Juga:

Hasil Laga-laga Liga Champions: MU Tersungkur di Jerman, Chelsea Imbang

De Gea Dianggap Bertanggung Jawab Kirim MU ke Liga Europa

Kemampuan Harry Maguire sebagai Kapten Manchester United Dipertanyakan

Ole Gunnar Solskjaer dan Jose Mourinho

"Manchester United menjadi salah satu favorit teratas untuk memenangkan kompetisi (Liga Europa)," ucap Jose Mourinho sebagaimana dilansir dari Goal.

"Tim yang tersingkir dari Liga Champions kuat dan biasanya tidak termasuk dalam level Liga Europa. United adalah salah satu tim teratas. Grup ini sangat sulit dengan Paris Saint-Germain dan Leipzig. Kami tahu itu tidak akan mudah bagi mereka."

Musim lalu MU juga bermain di Liga Europa dan perjalanan mereka berakhir di semifinal setelah kalah dari Sevilla. MU juga pernah menjuarai Liga Europa ketika tim masih ditangani oleh Jose Mourinho pada musim 2016-2017.

Ancaman pemecatan juga dirasakan oleh Solskjaer menyusul kegagalan lolos ke-16 besar Liga Champions. Kini sang manajer dituntut untuk membawa United juara di ajang Piala FA, Piala Liga, Liga Europa, dan bertahan di empat besar Premier League hingga akhir musim.

Breaking News Jose Mourinho Manchester United Liga Europa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.172

Bagikan