BolaSkor.com - Pekan 14 Premier League yang berlangsung tengah pekan ini menghadirkan laga seru di antara dua rival tradisional di Inggris. Manchester United akan menjamu Arsenal di Old Trafford, Jumat (03/12) pukul 03.15 dini hari WIB.

Kedua tim saat ini terpaut lima poin. Arsenal yang sempat berada di bawah United kini berada di urutan lima dengan 23 poin, sementara United berada di peringkat delapan dengan raihan 18 poin.

Pertemuan nanti akan menarik karena Arsenal akan menghadapi Cristiano Ronaldo, megabintang asal Portugal yang memainkan periode keduanya dengan United.

Menilik data Transfermarkt, Ronaldo (36 tahun) sudah 15 kali bermain melawan Arsenal dengan catatan: tujuh kemenangan, empat hasil imbang, empat kekalahan, mencetak enam gol, dan memberikan dua assists.

Baca Juga:

Manchester United Resmi Tanpa Ralf Rangnick saat Jumpa Arsenal

10 Hal yang Mungkin Belum Anda Ketahui Mengenai Ralf Rangnick

Diincar Barcelona, Alexandre Lacazette Dekati Pintu Keluar Arsenal

Cristiano Ronaldo kala melawan Arsenal

Tapi itu semua terjadi kala Ronaldo masih menjalani periode pertama dengan United arahan Sir Alex Ferguson. Situasinya kini berbeda. Meski begitu nama besar Ronaldo dengan segala kesuksesannya di Eropa tetap jadi sorotan.

Kiper Arsenal berusia 23 tahun, Aaron Ramsdale sudah tak sabar menghadapi Ronaldo. Menurutnya tampil melawan Ronaldo akan jadi ujian besar untuk dirinya.

"Saya tak pernah berpikir saya akan bermain melawan Ronaldo. Tapi saya benar-benar berharap dia bermain melawan kami, karena itu memberikan saya kesempatan untuk menguji diri sendiri," ucap Ramsdale dikutip dari Manchester Evening News.

"Sebanyak Anda ingin pergi ke tempat seperti itu (Old Trafford), tidak ada perasaan yang lebih baik ketimbang berbicara kepada orang lain dan berkata saya telah bertanding melawan Ronaldo."

Idola bagi Gabriel Martinelli

Rekan setim Ramsdale, Gabriel Martinelli (20 tahun) juga tak sabar bertemu dengan Ronaldo yang menjadi idola baginya. Martinelli melihat Ronaldo sebagai panutan untuk ditiru, khususnya dari segi etos kerja.

“Idola saya adalah Cristiano Ronaldo,” kata Martinelli kepada Marca. "Saya sangat mengaguminya atas kekuatan kemauan yang dia miliki, untuk cara dia bekerja dan untuk segalanya ... untuk penghargaan individu dan kolektif yang dia dapatkan.

"Dia adalah pria yang tidak pernah puas, selalu menginginkan lebih. Itulah yang saya inginkan untuk diri saya sendiri: untuk selalu menaklukkan banyak hal. Dia adalah contoh."

Ronaldo berpeluang tampil sebagai starter kontra Arsenal setelah sebelumnya dicadangkan kontra Chelsea. Pada laga yang berkesudahan 1-1 di Stamford Bridge itu, Michael Carrick baru menurunkan Ronaldo di babak kedua.