MU Vs Milan, Duel Tim Paling Sering Diberi Penalti

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 11 Maret 2021
MU Vs Milan, Duel Tim Paling Sering Diberi Penalti
Bruno Fernandes kala mengambil tendangan penalti (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akan menjamu AC Milan di leg satu 16 besar Liga Europa di Old Trafford, Jumat (12/03) pukul 00.55 dini hari WIB. Duel dua tim penilik julukan Setan Merah diwarnai potensi adanya penalti di pertandingan nanti.

Potensi adanya penalti di laga nanti memang cukup besar, sebab dari statistik yang dimuat Football-Italia total sudah ada 34 penalti di antara kedua tim. Milan punya 20 peluang dari titik putih dan United 14.

Faktor yang menyebabkan banyaknya penalti bervariasi, dari penetrasi para pemain ofensif yang memaksa pelanggaran, hingga faktor lainnya seperti handball. Fakta bahwa keduanya pengoleksi penalti terbanyak memungkinkan adanya penalti di laga nanti.

Gelandang United Bruno Fernandes jadi eksekutor utama dengan torehan 10 gol dari 11 penalti yang diambil, diikuti masing-masing satu gol penalti dari Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Juan Mata.

Baca Juga:

Nostalgia - Cerita Ketika Terakhir MU Bertemu Milan di Eropa

5 Duel Menarik Manchester United Lawan Wakil Italia

Bek Incaran Manchester United Punya Klausul Rilis Rp1,026 Triliun

Penalti Franck Kessie

Sementara dari Milan eksekutor penalti andalan mereka adalah Franck Kessie yang juga gelandang tengah. Kessie mencetak sembilan gol dari 10 penalti, diikuti Zlatan Ibrahimovic dengan tujuh gol dari tiga penalti, Hakan Calhanoglu (dua gol dari dua penalti), dan Theo Hernandez (satu gol).

"Jelas, kami menghadapi lawan yang sangat kuat, klub bergengsi dengan sejarah dan tradisi hebat yang sama seperti kami," kata Stefano Pioli, pelatih Milan kepada Milan TV.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi juga menstimulasi dan memotivasi, saat kami mencoba menunjukkan apa yang dapat kami lakukan."

"Kami bekerja sangat keras untuk sampai di sini, untuk menguji diri kami sendiri melawan oposisi yang begitu kuat, dan memahami level kami saat ini."

Terakhir Kali Bertemu di Eropa

Pertemuan Milan dan MU menjadi menarik karena keduanya di masa lalu konsisten bermain di Liga Champions. Uniknya kini kedua tim bermain di Liga Europa dan tak lagi sama seperti dahulu di era kejayaan.

Pertemuan nanti akan jadi pertandingan pertama kedua tim sekaligus ke-11 di kompetisi Eropa. Terakhir kali MU dan Milan bertemu terjadi pada musim 2009-2010 di fase 16 besar. MU melaju dengan keunggulan agregat gol 7-2 atas Milan.

"Kekaguman yang luar biasa untuk AC Milan. Tradisi, sejarah, kualitas, tindakan kelas absolut," ucap manajer Man United Ole Gunnar Solskjaer mengomentari pertemuan timnya dengan Milan.

Breaking News Liga Europa Milan AC Milan Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan