Turun Gunung, Heynckes Merapat ke Muenchen

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 05 Oktober 2017
Turun Gunung, Heynckes Merapat ke Muenchen
Jupp Heynckes (Foto: SkySports

BolaSkor.com - Selangkah lagi Bayern Muenchen mendapatkan arsitek anyar pengganti Carlo Ancelotti yang dipecat akhir September 2017.

Menurut kabar yang dilansir Skysports.com, Rabu (04/10), Muenchen akan memilih Jupp Heynckes sebagai pelatih baru. Heynckes sendiri bukanlah nama asing bagi klub berjuluk Die Roten ini.

Bagi ahli taktik yang kini berusia 72 tahun, ini adalah kali keempat dirinya menjadi arsitek Muenchen. Terakhir Heynckes membawa FC Hollywood meraih tiga trofi alias treble (Bundesliga, Piala Jerman, dan Liga Champions) pada 2013.

Pelatih kelahiran Muenchengladbach itu memutuskan pensiun usai sukses besar bersama Muenchen. Namun, kabarnya Heynckes bersedia turun gunung dan sepakat menangani Muenchen hingga akhir musim.

Sebelumnya, beberapa nama sempat diapungkan sebagai kandidat pengganti Ancelotti. Sebut saja mantan pembesut Dortmund, Thomas Tuchel dan Julian Nagelsmann yang saat ini menangani Hoffenheim.

Muenchen mengakhiri hubungan kerja dengan Ancelotti menyusul kekalahan 0-3 di tangan Paris Saint-Germain di ajang Liga Champions. Posisinya untuk sementara diisi oleh asistennya, Willy Sagnol. Ancelotti dipecat setelah bertugas selama 15 bulan.

Buruknya hasil yang dikumpulkan di awal musim membuat Muenchen saat ini tertinggal lima poin dari Borussia Dortmund di puncak klasemen Bundesliga. (ysf)

Bayern Muenchen Carlo Ancelotti Bundesliga Jupp Heynckes
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan