Mugello Masuk Kalender F1, Ferrari Bisa Balapan ke-1.000 di Kandang Sendiri

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 10 Juli 2020
Mugello Masuk Kalender F1, Ferrari Bisa Balapan ke-1.000 di Kandang Sendiri
Sirkuit Mugello (twitter)

BolaSkor.com - Sirkuit Mugello Italia dan Sochi Russia resmi dimasukkan ke kalender revisi Formula 1 musim 2020 untuk menjadi tuan rumah Grand Prix. Ini menambah dari delapan seri awal yang dirilis.

Mugello, sirkuit yang dimiliki oleh Ferrari, akan menggelar balapan F1 untuk pertama kalinya pada 11-13 September nanti, satu pekan setelah Grand Prix Italia digelar di Monza.

"Kami senang mengumumkan Mugello dan Sochi akan menjadi bagian dari kalender 2020 dan ingin berterima kasih kepada semua mitra kami atas dukungan mereka di beberapa pekan terakhir," demikian pernyataan F1.

Baca Juga:

Renault Pastikan Fernando Alonso Kembali ke Formula 1

Valtteri Bottas Juarai Seri Perdana F1 2020

"Kami memiliki start musim yang luar biasa di Austria akhir pekan lalu dan kami semakin yakin dengan rencana kami untuk membalap sepanjang sisa 2020 ini."

Mugello telah rutin masuk di kalender MotoGP sejak 1994 dan sejumlah ajang balap continental GT namun belum pernah menggelar balapan F1 sebelumnya. Sirkuit itu akan menjadi sirkuit keempat yang menjadi tuan rumah F1 setelah Monza, Imola dan sirkuit jalanan di Pescara.

Sirkuit itu pernah sekali kedatangan rombongan F1 sebagai venue tes tengah musim pada 2012 di mana sejumlah pebalap sangat terkesan dengan sirkuit sepanjang 5,2km itu, Sebastian Vettel salah satunya.

Grand Prix di Mugello nanti juga akan terasa spesial bagi Ferrari karena menandai balapan ke-1.000 pabrikan asal Italia itu.

Ferrari merupakan tim tertua di grid F1 saat ini dan tak pernah absen dari kompetisi sejak musim pertama kejuaraan pada 1950, kendati beberapa kali tidak turun di Grand Prix karena berbagai alasan mulai dari soal uang, mogok kerja, pebalap gagal start hingga peristiwa tragis.

Sementara itu, Sochi kebagian slot 25-27 September untuk menjadi tuan rumah Grand Prix ketujuh kalinya, sehingga menggenapi sepuluh seri yang terkonfirmasi di kalender musim sejauh ini, kendati F1 akan mengumumkan tambahan seri lainnya dalam beberapa pekan ke depan.

F1 berharap mengisi kalender tahun ini dengan 15-18 balapan.

F1
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan