Bolaskor.com - Muhammad Faerozi Toreqottullah akan mengikuti putaran kesembilan Kejuaraan Dunia Supersport 300 di Sirkuit Losail, Qatar, 24-26 Oktober nanti.

Praktis pembalap asal Lumajang, Jawa Timur ini akan melakoni debut di Supersport 300 dengan menggunakan fasilitas wild card.

Pada lomba nanti, Faerozi mengendarai motor produk global buatan Indonesia yaitu Yamaha YZF-R3.

Baca Juga:

Soal Kans Marquez Samai Jumlah Sembilan Gelar Juara Dunia, Rossi Menyindir

Resmi: Setelah Indonesia, Brasil Juga Masuk Kalender MotoGP

Faerozi menggunakan nomor start 45 bersama rekan senegaranya yaitu Galang Hendra Pratama di tim Semakin Di Depan Biblion Motoxracing.

Itu artinya, akan ada dua perwakilan pembalap muda Indonesia pada kompetisi kejuaraan kelas dunia tersebut. Untuk diketahui, baik Faerozi maupun Galang merupakan pembalap binaan Yamaha Indonesia.

“Kami sangat senang dapat mengumumkan bahwa Faeroz akan membalap di World Supersport 300 di Qatar dengan menggunakan motor R3 buatan Yamaha Indonesia bersama Galang Hendra Pratama," President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg., Minoru Morimoto menuturkan.

"Beberapa waktu terakhir, Faeroz menunjukan konsistensinya di ajang ARRC 2019 dan sempat meraih Super Pole di Suzuka 4 Hours," lanjutnya.

Sehubungan dengan persiapan balapnya sendiri, Faeroz akan lebih banyak berdiskusi dengan Galang terutama mengenai pencarian set-up motor, latihan fisik, hingga pola istirahat yang baik.

Pasalnya balapan nanti berlangsung pada malam hari. Faeroz dan Galang Hendra Pratama pastinya semakin termotivasi dan ingin membuktikan potensi dan skill balap mereka di Benua Asia.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Yamaha karena telah memberi saya kesempatan untuk balapan di WorldSSP 300 Qatar sebagai Wild Card, yang mengejutkan saya," Faerozi menuturkan.* (Shyanne Gunawan)