BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 kalahkan Iran U-23 dengan skor 2-1, pada laga uji coba kedua di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (16/11).

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia U-23 memainkan pola permainan menyerang, dengan umpan satu-dua. Berbeda dengan laga uji coba pertama, yang menunggu.

Witan Sulaeman dan Firza Andika mencoba membongkar pertahanan Iran melalui sektor sayap. Namun, Iran masih disiplin dalam bertahan.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 kelihatan kesulitan megembangkan permainan. Jarak telalu jauh antarlini menjadi penyebabnya.

Timnas Indonesia U-23 bisa unggul lebih dahulu di menit ke-32 lewat gol Muhammad Rafli. Penyerang Arema FC itu menceploskan bola, memanfaatkan kemelut di depan gawang Iran. Skor 1-0 untuk Timnas Indonesia U-23.

Tertinggal satu gol, Iran merespons. Iran mendapatkan hadiah penalti di menit ke-37 setelah Feby Eka mengganjal Younes Delfi. Reza Shekari yang menjadi algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:

Makna Laga Uji Coba Kedua Timnas Indonesia U-23 Lawan Iran untuk SEA Games 2019

Termasuk Nasib Evan Dimas dan Beto, Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2019 Diumumkan Secara Bertahap

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-23 mencoba memperbaiki jarak terlalu jauh antarlini. Sedangkn Iran mencoba menguasai jalannya laga.

Selanjutnya, kedua tim saling bergantian mengambil alih jalannya laga. Kedua tim bergantian membangun serangan.

Permainan kedua tim cenderung menunggu. Tak ayal, pertandingan menghadirkan pertarungan lini tengah.

Muhammad Rafli hampir membobol gawang Iran untuk kedua kalinya pada menit ke-69. Sayang, bola hasil sepakan kaki kanannya masih melambung di atas mistar gawang Iran.

Timnas Indonesia U-23 kembali mendapat peluang melalui Egy Mulana Vikri pada menit ke-77. Di mana bol hasil tendangan kaki kirinya masih bisa ditangkap kiper Iran Meraj Esmaeili Esfahani.

Skuat Garuda Muda akhirnya bisa mencetak gol kedua melalui Egy Maulana Vikri pada menit ke-85. Rahmat Irianto melakukan aksi individu, dan melakukan umpan satu-dua dengan Muhammad Rafli.

Rahmat Irianto kemudian masuk ke dalam kotak penalti, memberikan umpan kepada Egy Maulana Vikri yang tak terkawal. Egy Maulana Vikri menyodok bola dengan kaki kirinya. Skor 2-1 untuk Timnas Indonesia U-23 bertahan hingga laga usai.

Ini kemenangan penting bagi Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2019. Skuat Garuda Muda mengakhiri persiapan panjangnya untuk SEA Games 2019. Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, tinggal mengumumkan 20 pemain untuk SEA Games 2019.

Bagi Iran, ini hasil mengecewakan, setelah main imbang 1-1 lawan Timnas Indonesia U-23 di Bali. Iran memanfaatkan dua laga uji coba ini untuk persiapan ke Piala Asia U-23 2020.

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 Vs Iran U-23:

Timnas Indonesia U-23: Nadeo Arga Winata; M Rifad, Nurhidayat H Haris, Bagas Adi Nugroho, Firza Andika; Sani Rizki, Rachmat Irianto, Feby Eka Putra; Witan Sulaeman, Muhammad Rafli, Syahrian Abimanyu.

Iran U-23: Meraj Esmaeili Esfahani; Mohammad Mioslemipour, Aref Gholami, Alireza Arta, Aref Aghasi Kolahsorkhi; , M Mehdi Mehdikhani, Omid Nor Afkan, Reza Shekari Ghezelghayeh; Younes Delfi, Saeyed Allahyar, Ali Shojaei.