Muhammad Rian Ardianto Ucap Kiat Hadapi Virus Corona

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 05 Februari 2020
Muhammad Rian Ardianto Ucap Kiat Hadapi Virus Corona
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pebulu tangkis Indonesia, Muhammad Rian Ardianto, mengungkapkan kiat menghadapi virus corona. Menurut Rian, terpenting adalah menjaga kondisi diri sendiri dan mengonsumsi vitamin dengan baik.

Virus corona mulai menjadi momok bagi warga di seluruh dunia setelah dideklarasikan sebagai ancaman oleh WHO. Wabah tersebut ditengarai sudah memakan 300 jiwa orang yang mayoritas di China dan sudah memakan korban jiwa di Filipina.

Kondisi tersebut membuat PBSI membatalkan mengirim tim ke China Masters 2020. Meski demikian, PBSI tetap mengirim tim untuk ke Badminton Asia Team Championship (BATC) 2020 ke Filipina.

Baca Juga:

Undian Badminton Asia Team Championship 2020: Tim Indonesia Jumpa Tuan Rumah

Virus Corona Ganggu Kualifikasi Olimpiade 2020 hingga Beberapa Event Olahraga Dibatalkan

Akan tetapi, Rian mengaku sudah mempersiapkan kiat menghadapi virus corona. Rian menyebut memang sempat khawatir, namun dia menyebut akan menjaga kesehatan dengan baik.

“Ngeri juga, sempet panik juga (corona), tetapi ya kita jaga diri aja, jaga kesehatan, vitaminnya banyak diminum aja, jaga kondisi aja. Saya sendiri sih nggak terlalu terganggu, jaga kondisi aja,” tutur Muhammad Rian Ardianto.


“Mungkin sebelumnya sudah vaksin, tadi baru dikasih masker buat jaga-jaga. Vaksin untuk polio, yang penting dari kitanya saja, jangan sampai drop, kalau drop kan bahaya,” ujar pasangan Fajar Alfian tersebut.

Rian dan Fajar masuk ke dalam skuat Indonesia untuk untuk BATC 2020. Keduanya diproyeksi untuk melapis dua ganda andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Markus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Virus Corona Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Bulu Tangkis Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan