BolaSkor.com - Kiper asal Pekalongan, Muhammad Ridho Djazulie, melihat progres dari Bali United setelah tiga pekan lebih mempersiapkan diri. Skuat Serdadu Tridatu kerja keras untuk siap menatap turnamen pramusim serta Piala AFC 2022.

Ridho termasuk salah satu pendatang baru musim ini. Ridho didatangkan sebagai opsi utama setelah kontrak Wawan Hendrawan tak diperpanjang manajemen Bali United.

Ridho bersama rekan-rekannya sudah berlatih sejak 10 Mei 2022 lalu. Dari apa yang diamati Ridho, seluruh pemain telah melakukan yang terbaik selama tiga pekan persiapan.

Baca Juga:

Launching Turnamen Pramusim Liga 1 Digelar 6 Juni 2022

Menang 9-2, Javier Roca Puas dengan Finishing Persik

"Semua pemain bekerja keras di latihan. Saya lihat chemistry pemain juga sudah padu. Saya yakin coach Teco pasti mempersiapkan yang terbaik untuk AFC nanti," kata Ridho.

Piala AFC baru berjalan pada 24-30 Juni nanti. Masih ada waktu sekitar tiga pekan bagi Bali United sebelum melakoni laga pembuka melawan Kedah Darul Aman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Turnamen pramusim menjadi ujian bagi Bali United. Mereka berada di grup C bersama Persib Bandung, Bhayangkara FC serta Persebaya Surabaya. Ridho melihat hal positif dari grup ini.

"Pastinya menjadi tantangan bagi kami meskipun turnamen pramusim. Setidaknya ini menjadi tolok ukur kami di AFC cup nanti," tutur Ridho.

Turnamen pramusim memang sekadar ujian bagi Bali United sebelum berlaga di Piala AFC. Namun, Ridho turut menginginkan prestasi pada ajang yang disebut-sebut sebagai Piala Presiden ini.

"Kalau untuk saya keduanya ini menjadi prioritas, tapi saya rasa laga utama untuk saat ini seperti AFC menjadi yang ditargetkan untuk bisa hasil maksimal," papar Ridho.

Sebelum berangkat ke Bandung, Bali United punya rencana menjalani uji coba melawan PSS Sleman pada Sabtu (4/6) malam. Namun, uji coba ini masih menunggu izin dari pihak kepolisian. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)