BolaSkor.com - Penjaga gawang Madura United, Muhammad Ridho Djazulie, mengaku memiliki banyak idola yang berprofesi sama dengannya. Namun, ia mengaku hanya segelintir penjaga gawang yang membekas dan sangat menginspirasinya.

Ridho memang sejak awal bermain sepak bola langsung memilih posisi penjaga gawang. Hal ini karena ketika kelas 3 SD, ia menonton pertandingan antara Juventus melawan AC Milan, pada final Liga Champions.

Pada pertandingan tersebut ia melihat sosok Gianluigi Buffon sangat luar biasa di bawah mistar gawang Juventus. Sayang, Buffon gagal membawa Juventus juara Liga Champions.

Baca Juga:

APSSI Minta Digelar Pramusim jika Kompetisi Dilanjutkan

Tidak Bijak jika Ada Regulasi Pemain U-20 di Liga 1 Hanya demi Piala Dunia U-20

"Saya lihat pertandingan Juventus melawan AC Milan di situ saya lihat penampilan Buffon sangat luar biasa. Saya langsung mengidolai dia. Selain dia ada juga Iker Casillas yang menurut saya juga bagus sebagai penjaga gawang pokoknya dua itu lah," kata Ridho saat live Instagram bersama BolaSkor.com.

Tidak hanya itu, ia juga mengidolakan kiper lokal. Tapi yang paling membekas diingatannya ialah mantan penjaga gawang Timnas Indonsia dan Persipura Jayapura, Jendri Pitoy.

"Kalau untuk kiper lokal banyak pertama, Jendri Pitoy, terus I Made Wirawan, Andrytany Ardhiyasa, dan Kurnia Meiga. Tapi ya kalau dari kecil itu Jendri Pitoy. Dulu sempat juga ketemu dengan beliau ketika saya bermain , walalupun cuma sebentar, saya lihat orangnya pendiam," pungkas Ridho.