Muhammad Ridwan Bersyukur Satu Pemain Akademi PSIS Lolos Garuda Select Jilid III

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 10 November 2020
Muhammad Ridwan Bersyukur Satu Pemain Akademi PSIS Lolos Garuda Select Jilid III
Yoyok Sukawi dan M. Ridwan. (Istimewa)

BolaSkor.com - Satu pemain asal Academy PSIS Semarang yaitu Ridho Syuhada Putra lolos seleksi program Garuda Select jilid III, yang digelar di Bogor beberapa waktu lalu. Ridho masuk daftar di antara 21 pemain muda dan akan mendapatkan kesempatan berharga menimba ilmu sepak bola di Inggris.

Direktur Academy PSIS Semarang M. Ridwan mengapresiasi lolosnya salah satu muridnya ini. Keberhasilan pemain muda kelahiran Kuansing, Riau, 18 Juni 2004 menembus 21 besar tersebut membawa reputasi apik bagi Academy PSIS yang beberapa tahun sebelumnya cukup aktif dalam kompetisi usia muda Elite Pro Academy di beberapa kelompok usia.

Baca Juga:

Indra Sjafri Jelaskan Pemilihan 21 Pemain Mengikuti Program Garuda Select

21 Pemain Terpilih Ikut Garuda Select Jilid III Berguru di Inggris

"Alhamdulillah ada pemain kita yang lolos seleksi Garuda Select. Ini bagus buat PSIS EPA (Elite Pro Academy) dan buat Ridho sebagai bentuk apresiasi dari kerja kerasnya menimba ilmu sepak bola selama ini," kata M Ridwan.

Selain Ridho, sebetulnya ada empat pemain Academy PSIS yang dipanggil seleksi Garuda Select jilid III, yaitu Galang Rahman Irham, Guntur Aji Saputro, Ahmad Agung Wicaksono, dan Bayu Bima Perkasa. Namun mereka gagal.

"Semoga Ridho bisa terus berkembang dan mengambil banyak pelajaran dengan berlatih dan berkompetisi di level yang lebih tinggi dan menikmati setiap detik dari proses perjalanan kariernya," tambah M Ridwan yang eks pemain Timnas Indonesia ini.

Ridwan menambahkan keberhasilan Ridho menembus 21 besar di Garuda Select jilid III menjadi kabar bahagia bagi jajaran tim pelatih Academy PSIS.

"Semoga dengan dipanggilnya Ridho bisa membuat kami tim pelatih semakin semangat untuk membina dan mencetak bibit-bibit handal pemain untuk PSIS dan Timnas Indonesia," tambah Ridwan. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/ Semarang)

PSIS Semarang Garuda Select
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan