BolaSkor.com - Muhammad Ridwan dipercaya tampil sebagai starter oleh manajer pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, saat menghadapi Filipina U-23 dalam lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (13/5).

Ini merupakan pertama kalinya Ridwan diturunkan sebagai starter di ajang SEA Games. Kepercayaan itu pun dibayar tuntas oleh Ridwan dengan sumbangan satu gol ke gawang Filipina U-23.

Gol tersebut dilesakkan Ridwan pada menit 18 sekaligus jadi pembuka kemenangan telak 4-0 Timnas Indonesia U-23 atas Filipina U-23.

"Ridwan memang pertama kali dimainkan (sebagai starter). Dia tidak punya pengalaman banyak, tetapi harus diberikan motivasi dan arahan, jadi saya mainkan dia hari ini," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Bungkam Filipina 4-0, Timnas Indonesia U-23 Buka Kans ke Semifinal

SEA Games 2021: Tim Tenis Indonesia Melaju Mulus

Shin Tae-yong mengatakan di ajang SEA Games 2021 ini dirinya akan menerapkan rotasi. Dalam laga melawan Filipina U-23 sore tadi Ridwan ditarik keluar pada babak kedua untuk digantikan Irfan Jauhari.

"Kita bisa lihat di daftar pemain SEA Games itu hanya 20 pemain. Target kita menjadi juara, jadi semua pemain harus dimainkan karena pilihannya terbatas," ujar pelatih asal Korea Selatan.

Di laga selanjutnya yang merupakan partai pamungkas Timnas Indonesia U-23 bakal menantang Myanmar U-23. Laga tersebut dihelat di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Minggu (15/5) sore WIB.