Muhammad Rifqi Fitriadi Bawa Pulang Medali Emas Tenis Tunggal Putra

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 14 Mei 2023
Muhammad Rifqi Fitriadi Bawa Pulang Medali Emas Tenis Tunggal Putra
Muhammad Rifqi Fitriadi usai memastikan medali emas tenis tunggal putra (youtube)

BolaSkor.com - Petenis tunggal putra Indonesia, Muhammad Rifqi Fitriadi berhasil memetik medali emas SEA Games 2023 setelah menumbangkan wakil Vietnam, Nam Hoang Ly pada final. Pemain yang akrab dengan panggilan Tole itu menang dua set langsung, 6-4, 6-1 di Tennis Arena, Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Minggu (14/5).

Sejak awal pertandingan, Rifqi mampu melepaskan pukulan apik dalam melancarkan serangan. Tekanan tersebut membuat Nam Hoang Ly kesulitan untuk mengembangkan pemainnya.

Tanpa kesulitan berarti, Rifqi pun berhasil unggul dengan skor sementara 3-1 atas wakil Vietnam. Meski Hoang Ly sempat bangkit dan menyamakan menjadi 4-4, Rifqi akhirnya berhasil mengamankan set pertama dengan 6-4.

Baca Juga:

Target Menpora Tercapai di SEA Games 2023, CdM Lexyndo Hakim: Kita Bersyukur dan Tetap Optimistis

Juliana Klarisa Sumbang Medali Emas dari Angkat Besi

Rifqi kembali tampil baik untuk memulai pertandingan di set kedua. Dengan pukulannya yang akurat, Rifqi unggul 4-1. Rifqi akhirnya berhasil memastikan kemenangan 6-1 di set kedua dan memastikan medali emas.

Dengan hasil ini, Indonesia mendominasi dalam perolehan medali cabang olahraga tenis dengan mengemas empat emas, dua perak, dan tiga perunggu.

Selain Rifqi, medali emas juga diraih tunggal putri Priska Madelyn Nugroho, ganda campuran Aldila/Christopher Rungkat, dan beregu putri dengan komposisi Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya, Priska Madelyn Nugroho, dan Jessy Rompies.

Dua medali perak disumbangkan oleh ganda putri Aldila Sutjiadi/Jessy Rompies dan ganda putra Christopher Rungkat/Nathan Barki.

Sedangkan tiga perunggu masing-masing disumbangkan Beatrice Gumulya/Fitriana Sabrina (ganda putri), David Agung Susanto/Beatrice Gumulya (ganda campuran), dan beregu putra yang dihuni Christopher Rungkat, David Agung Susanto, Muhammad Rifqi Fitriadi, dan Nathan Anthony Barki.

SEA GAMES SEA Games 2023
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan