Muka Baru di Timnas Indonesia U-22, Akbar Arjunsyah Tak Merasa Minder

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 04 Maret 2023
Muka Baru di Timnas Indonesia U-22, Akbar Arjunsyah Tak Merasa Minder
Muhammad Akbar Arjunsyah dalam TC Timnas Indonesia U-22 di Jakarta. (PSSI)

BolaSkor.com - Tahap pertama pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-22 di Jakarta pada 1-8 Maret 2023 dihiasi oleh sejumlah wajah baru. Salah satunya adalah Muhammad Akbar Arjunsyah dari Gresik United.

Meski berstatus sebagai debutan, Akbar tidak merasa minder. Dia berusaha menikmati setiap latihan supaya bisa mengeluarkan potensi terbaiknya.

Hal itu harus dilakukan Akbar karena dia bersama 33 pemain di TC tahap pertama ini akan dilihat kemampuannya oleh pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, selama satu pekan ke depan.

Sebab, pada 9-16 Maret mendatang TC tim nasional proyeksi SEA Games 2023 itu akan memasuki tahap kedua dengan kemungkinan adanya pemain baru hasil dari metode promosi dan degradasi yang diterapkan Indra Sjafri.

"Latihannya bagus. Intensitasnya tinggi. Bersama dengan pemain lama di timnas, tapi saya menikmati saja latihan dan permainannya tadi," kata Akbar.

Baca Juga:

Reuni Skuat Juara Piala AFF U-16 2018 di Skuat Timnas Indonesia U-22 Proyeksi SEA Games 2023

Indra Sjafri Tentukan Skuat Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023 pada April

Indra Sjafri Bicara soal Target Timnas U-22 di SEA Games 2023

Setelah tiga hari menjalani TC, Akbar mengaku perlu meningkatkan komunikasi dengan rekan-rekannya di lapangan.

Menurutnya, komunikasi dan kekompakan menjadi modal awal untuk membentuk tim yang tangguh supaya bisa mencapai target medali emas di SEA Games 2023 Kamboja.

Pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara itu akan dimulai pada 5-17 Mei mendatang. Namun, cabang olahraga (cabor) sepak bola akan berlangsung terlebih dahulu mulai 29 April.

"Saya harus lebih meningkatkan ketenangan dan komunikasi saya agar permainan saya lebih baik lagi."

"Karena masih banyak yang baru datang, jadi masih harus lebih kompak lagi. Target saya, tim ini harus jadi juara SEA Games," ucap pemain asal Gresik United tersebut menambahkan.

Timnas Indonesia U-22 SEA Games 2023 SEA GAMES Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.420

Bagikan