BolaSkor.com – Ada beberapa pemain baru datang pada seleksi tahap kedua Timnas Indonesia U-18. Namun uniknya, pemain baru tersebut ialah muka lama yang kini datang kembali untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-18.

Misalnya Rendy Juliansyah, Hamsah Lestaluhu, dan satu lagi pemain yang cukup lama menghilang Ahmad Rosadi. Ketiga pemain ini merupakan pemain andalan Fakhri Husaini di Timnas Indonesia U-16.

Ketiganya memang tidak berada dalam skuat Garuda Select yang berangkat ke Inggris. Rendy Juliansyah memilih untuk trial ke Spanyol, sedangkan dua lainnya mengalami cedera berat yang mengharuskan absen.

Kendati mereka menghilang, tapi Fakhri Husaini tetap memberikan kepada tiga pemain ini. Menurut pelatih asal Aceh tersebut, ketiga pemain ini merupakan pemain-pemain yang potensial.

Baca Juga:

Fakhri Husaini Cari 15 Pemain pada Seleksi Tahap Kedua Timnas Indonesia U-18

Seleksi Tahap Dua Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini Panggil 30 Pemain

“Mereka nggak ikut ke Inggris, bukan berarti mereka nggak bagus. Mereka potensial yang pernah saya pilih. Mereka juga pernah berkontribusi juga untuk timnas, sebelum Rosadi cedera dan Hamsah operasi,” kata Fakhri.

“Selain itu, mereka punya andil. Jadi buat saya, mereka itu bagian dari pemain-pemain bagus yang ada di catatan saya, tapi bukan mereka harus seenaknya saja, mereka harus tetap bersaing,” Fakhri menambahkan.

Terkait dengan kondisi Ahmad Rosadi dan Hamsah Lestaluhu, Fakhri Husaini sudah mulai lega. Namun ia masih mengkhawatirkan kondisi Hamsah yang baru saja selesai operasi di bagian lutut beberapa waktu yang lalu.

“Ini yang saya perlu catat, saya sudah dari dokter, Rosadi sudah punya 'lisensi' untuk bisa latihan lagi. Hamsah yang masih perlu diperhatikan, karena dia yang paling terakhir operasinya,” ucap Fakhri.

“Tapi saya tadi lihat Hamsah, mudah-mudahan dia bisa. Tapi apapun itu saya perlakukan mereka sama ketika datang seleksi ke sini. Buat saya penting memperlakukan semua pemain ini, buat yang eks U-16 maupun pemain baru. Saya tak mau membedakan mereka. Mereka punya kesempatan yang sama untuk lolos dan ikut TC di bulan juli nanti,” tutup Fakhri.