Mulai 2021, Panggil Lewis Hamilton Sir

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 31 Desember 2020
Mulai 2021, Panggil Lewis Hamilton Sir
Lewis Hamilton. (F1)

BolaSkor.com - Pembalap F1, Lewis Hamilton, akan merayakan malam pergantian tahun dengan bergaya. Pasalnya, mulai 2021, Hamilton bakal menyandang gelar kebangsawanan Sir.

Prestasi Hamilton di kancah balapan jet darat memang tidak perlu diragukan lagi. Tujuh gelar telah dia menangi, setara dengan pembalap legendaris Jerman, Michael Schumacher.

Torehan tersebut membuat Hamilton dan Schumacher menjadi pembalap yang paling sering memenangi F1. Hasilnya, Hamilton pun dianggap mengharumkan nama Inggris Raya.

Baca Juga:

Ditinggal Honda, Mesin Baru Red Bull Sudah Capai 80-85 Persen

Alex Albon Turun Kasta, Max Verstappen Punya Partner Baru

Sebagai apresiasi, Pemerintah Inggris Raya pun memberikannya gelar Sir. Hal itu menjadikan Hamilton sebagai pembalap F1 keempat yang meraih gelar tersebut.

Sebelumnya terdapat dua pembalap Inggris Raya, Sir Stirling Moss dan Sir Jackie Stewart. Selain itu ada pembalap Australia yang juga meraihnya, Sir Jack Brabham.

Akan tetapi, Hamilton berpeluang mendapat kontroversi pajak. Pasalnya dia telah tinggal di Monaco selama satu dekade lebih untuk mempermudah karier di F1.

Demi menghindari kontroversi tersebut, Perdana Menteri Inggris Raya, Boris Johnson, memasukkan Hamilton ke daftar khusus. Sang pembalap akan ada di 'daftar luar negeri dan diplomatik.'

Hamilton bakal dianugerahi gelar Sir pada malam pergantian tahun 2021. Dia juga merupakan pembalap F1 pertama yang menerima gelar itu saat masih aktif.

F1 Lewis hamilton Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan