BolaSkor.com - AC Milan mulai kehabisan bensin setelah menelan serangkaian hasil buruk dalam dua pekan terakhir. Namun kondisi tersebut tak membuat Stefano Pioli selaku pelatih berpikir untuk mengubah gaya main Rossoneri.

Milan tak pernah menang dalam empat laga terakhirnya di semua kompetisi. Mereka menelan dua kekalahan di Serie A dan dua hasil imbang di Liga Europa.

Dua kekalahan Milan di Serie A terjadi saat berhadapan dengan Spezia dan Inter Milan. Alhasil, Il Diavolo Rosso harus rela lengser dari puncak klasemen.

Baca Juga:

Prediksi AS Roma Vs AC Milan: Kans Bangkit Rossoneri

Stefano Pioli Senang Milan Banjir Kritik

Mengulik Apakah Diogo Dalot Boleh Main Lawan Manchester United

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli

Sementara dua hasil imbang di Liga Europa terjadi saat melakoni babak 32 besar kontra Red Star Belgrade. Beruntung Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan masih bisa melaju ke fase selanjutnya.

Dari empat pertandingan terakhir, Milan terlihat memiliki sejumlah masalah di lini depan dan lini pertahanan. Ada anggapan taktik yang diterapkan Pioli sudah mulai mampu diantisipasi tim-tim lawan.

Pioli mengakui tim asuhannya tampil kurang maksimal dalam empat pertandingan terakhir. Namun ia masih yakin skema yang diterapkannya masih ampuh untuk mempersembahkan kemenangan.

Konsep taktik Milan tidak boleh berubah. Kami menghormati lawan, tetapi yang terpenting fokus pada kekuatan kami sendiri," kata Pioli di situs resmi klub.

“Kami mungkin mengubah beberapa posisi, tetapi kami berada di jalur yang sangat jelas sebagai sebuah tim. Kami mencoba menjadi tim pemenang, dan pemenang mencoba solusi baru, mereka tidak terpaku pada kekalahan."

“Satu-satunya pertandingan di mana kami tidak menciptakan peluang mencetak gol adalah saat melawan Spezia. Kami harus kembali menghabiskan lebih banyak waktu di daerah lawan, karena itu memberi kami peluang yang lebih baik untuk mencetak gol dan kami cenderung tidak kebobolan," tambahnya.

Keampuhan taktik Pioli akan diuji saat bertandang ke markas AS Roma, Senin (1/3) pukul 02.45 WIB. Andai kembali kalah, Milan mungkin harus merelakan Scudetto jatuh ke tangan sang rival sekota.