Mulai Kesulitan Bermain di Usia Senja, Cristiano Ronaldo Dapat Saran dari Wayne Rooney

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 08 Oktober 2022
Mulai Kesulitan Bermain di Usia Senja, Cristiano Ronaldo Dapat Saran dari Wayne Rooney
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Musim ini Cristiano Ronaldo merasakan pengalaman baru dalam kariernya yang berhias trofi dan kesuksesan besar. Pada usia 37 tahun Ronaldo mulai kehilangan tempat bermain reguler di tim utama Manchester United.

Erik ten Hag jarang menjadikannya starter dan Ronaldo banyak dirotasi, dengan pilihan utama striker Man United seperti Marcus Rashford dan Anthony Martial. Apalagi, sejauh ini Ronaldo juga baru mencetak satu gol dan itupun melalui penalti.

Faktanya Ronaldo belum dalam bentuk kebugaran terbaik pasca absen di pramusim Man United, terlebih pada usia tersebut ia tak sepenuhnya dapat beradaptasi dengan filosofi sepak bola Ten Hag yang cepat dalam memainkan bola dan rajin melakukan pressing.

Baca Juga:

Lagi, Erik ten Hag Larang Cristiano Ronaldo Meninggalkan Manchester United

Sindir Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer, Anthony Martial Dinilai Arogan

Kenang Perjalanan Karier, Anthony Martial Sindir Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer

Melihat situasi yang dialami Ronaldo saat ini di Man United mantan rekan setimnya, Wayne Rooney, coba memberikan saran. Rooney pernah berada di posisi Ronaldo meski kariernya tidak lebih langgeng daripada penilik lima Ballon d'Or tersebut.

Menurut Rooney, Ronaldo tidak bisa menghindari fakta akan penuaan yang terus terjadi - seperti halnya yang terjadi juga kepada Lionel Messi. Rooney berharap Ronaldo sabar menanti kesempatan bermain datang.

"Cristiano ... Dia dan Messi adalah dua pemain terhebat yang pernah bermain, tetapi pada akhirnya waktu mengejar kita semua," ujar Wayne Rooney soal Ronaldo seperti dilansir dari Goal.

"Dia jelas bukan pemain seperti saat dia berusia 22 atau 23 tahun, misalnya. Ini sulit baginya. Mengenalnya, akan sangat sulit baginya untuk duduk di bangku cadangan."

"Saya yakin jika dia tetap sabar, kesempatannya akan datang dan, sekali lagi, jelas dia mengambil peluang itu dan mencoba memaksanya masuk kembali," imbuh Rooney yang saat ini melatih DC United di usia 36 tahun.

Ronaldo Cristiano Ronaldo Manchester United Wayne Rooney Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan