BolaSkor.com - Barcelona memulai persiapan mereka untuk musim depan dengan masalah yang sama yang belum terpecahkan.

Persiapan pramusim Barcelona secara resmi dimulai pada Senin (12/7) pagi waktu setempat setelah para pemain dan staf menjalani tes PCR, tes medis, dan kebugaran selama akhir pekan.

Meskipun demikian, Blaugrana masih memiliki pekerjaan rumah untuk diselesaikan sebelum musim 2021/22 bergulir Agustus mendatang. Salah satu yang harus segera diselesaikan klub Catalan adalah perpanjangan kontrak Lionel Messi.

Baca Juga:

Mencari Penantang Lionel Messi Raih Ballon d'Or 2021

Tenang, Masa Depan Lionel Messi dalam Genggaman Barcelona

Dengan atau Tanpa Trofi Bersama Argentina, Messi Tetap yang Terbaik

Kontrak Messi dengan Barcelona secara resmi berakhir pada 1 Juli dan klub belum mengumumkan perpanjangan kontrak La Pulga karena mereka masih perlu menyeimbangkan pembukuan mereka soal gaji pemain karena aturan Financial Fair Play (FFP) LaLiga. Sang pemain juga baru saja membawa negaranya menjuarai Copa America 2021.

Untuk mematuhi aturan FFP LaLiga, Barcelona perlu menyesuaikan gaji pemain tetapi belum ada pengumuman resmi mengenai hal ini untuk saat ini.

"Semua orang harus tahu di mana kami berada," kata Ronald Koeman dikutip dari Marca.

"Kami yang tahu tentang keadaan klub merasa prihatin. Seperti tahun lalu, para pemain membantu klub dan jika mereka perlu sedikit membantu, mereka perlu berusaha, seperti saya sebagai pelatih," tambahnya.

Masalah lain yang dihadapi Barcelona adalah belum adanya penjualan yang besar. Mereka perlu menurunkan beberapa aset mereka yang paling berharga untuk menyeimbangkan pembukuan dan membantu memperkuat tim. Namun, pandemi Covid-19 telah jelas memengaruhi pasar dan Blaugrana akan berjuang untuk menjual beberapa pemain musim panas ini.

Badai cedera juga menjadi permasalahan dalam skuad Barcelona. Ansu Fati dan Philippe Coutinho belum pulih dari cedera yang mereka derita musim lalu, sementara Marc-Andre Ter Stegen menjalani operasi pada Mei dan Ousmane Dembele yang membutuhkan operasi karena cedera di Piala Eropa 2020.

Pembaruan kontrak pemain menjadi tugas yang harus diselesaikan Barcelona dengan kontrak Dembele, Sergi Roberto, dan Moriba yang segera habis. Dembele kemungkinan besar akan dilego pihak klub karena cedera yang kerap menimpanya. (sav)