BolaSkor.com - AlphaTauri mengumumkan pembalap baru untuk F1 2021. Mereka menunjuk pembalap asal Jepang, Yuki Tsunoda, untuk menggantikan Danill Kyvat berpartner dengan Pierre Gasly.

Tsunoda merupakan bagian dari program pembalap junior Honda dan Red Bull. Dia berhasil menempati peringkat ketiga klasemen akhir F2 2020.

Pencapaian tersebut membuat Tsunoda sukses memperoleh super license untuk berlaga di F1. Tidak ingin membuang peluang, Red Bull mempromosikannya untuk membela AlphaTauri.

Kehadiran Tsunoda membuat F1 kembali diikuti pembalap asal Jepang. Kali terakhir pembalap asal Negeri Sakura tampil di balapan jet darat adalah Kamui Kobayashi saat membela Caterham pada 2014.

Baca Juga:

Lewis Hamilton Ingin Segera Negosiasi Perpanjangan Kontrak

Nama Lewis Hamilton yang Abadi di Sirkuit Silverstone

Tsunoda mengaku bangga mimpinya membalap di F1 bisa terwujud. Pembalap berusia 20 tahun itu berharap bisa membanggakan masyarakat Jepang.

"Seperti semua pembalap, mimpi saya adalah bisa beraksi di balapan F1. Jadi saya merasa sangat senang dengan kesempatan ini," kata Tsunoda.

"Saya ingin berterima kasih ke AlphaTauri, Red Bull, dan Dokter Marko karena memberikan kesempatan ini. Semua orang di Honda juga yang mendukung karier saya."

"Saya menyadari membawa harapan rakyat Jepang di F1 saat ini. Tahun depan saya akan melakukan yang terbaik demi mereka semua," Tsunoda melanjutkan.

Keputusan menunjuk Tsunoda membuat Kyvat menganggur pada F1 2021. Namun, pembalap asal Rusia itu berharap bisa kembali ke F1 pada masa depan.