Mundur dari Exco PSSI, Hidayat Ungkap Penyebabnya

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Senin, 03 Desember 2018
Mundur dari Exco PSSI, Hidayat Ungkap Penyebabnya
Konferensi Pers pengunduran diri Hidayat dari anggota Exco PSSI. (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa).

BolaSkor.com - Hidayat mundur dari Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Keputusannya terbilang mengejutkan. Pasalnya, sidang Komisi Disiplin (Komdis) PSSI yang membahas kasusnya belum diumumkan.

Hidayat tersandung kasus pengaturan skor. Manajer Madura FC, Januar Herwanto menyebut-nyebut namanya mengenai match fixing.

Hidayat mengaku tidak ingin kasus yang dihadapinya menjadi beban untuk PSSI. Maka dari itu, dirinya memutuskan untuk mundur terlepas dari terbukti atau tidaknya ia mengatur pertandingan.

"Oleh karena itu, saya menyatakan mengundurkan diri dari anggota Exco. Ini konsekuensi. Saya akan mundur jika dinyatakan bersalah oleh Komdis. Saya merenung setelah melihat proses, ada fakta yang saya pahami. Saya pikir, saya tidak perlu menunggu proses itu. Komdis biar berjalan, saya tidak akan biarkan status saya sebagai anggota Exco, saya minta disidang saya Hidayat," ujar Hidayat pada konferensi pers di Hotel Sultan, Senin (3/12).

Baca Juga:

PSSI Siap Bekerja Sama dengan Kemenpora Laporkan Kasus Pengaturan Skor ke Polisi

PSSI Ternyata Sudah Punya Cara Jitu Perangi Match Fixing

Sekjen PSSI Tidak Mengenal Vigit Waluyo

Laga PSS Sleman kontra Madura FC. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

"Oleh sebab itu, kita semua menunggu hasil Komdis. Kami minta Komdis menyidangkan secara adil. Supaya saya dapat proporsi yang seadil-adilnya supaya masyarakat tahu posisi kebenaran yang saya lakukan, dan posisi yang tidak patut saya lakukan."

"Kenapa saya mundur sekarang dan tidak menunggu (sidang) itu? Karena saya tidak ingin menambah beban keluarga saya, juga PSSI Pernyataan pengunduran diri saya, saya minta Komdis tetap sidang, setuntas-tuntasnya supaya hasil sebaik-baiknya," katanya menambahkan.

Hidayat kini menunggu hasil sidang Komdis PSSI. Dirinya pun legawa menerima apapun hasilnya.

"Saya tidak melakukan intervensi kepada siapa pun. Saya akan menerima hasilnya. Namun demikian, meski saya bukan lagi sebagai anggota Exco, saya ingin memperbaiki sepak bola Indonesia,"imbuh Hidayat.

Pssi Hidayat Exco pssi Match Fixing Breaking News
Posts

1.188

Bagikan