BolaSkor.com - Robert Rene Alberts memberikan kabar buruk bagi PSM Makassar beserta suporternya. Arsitek asal Belanda itu mengumumkan pengunduran dirinya dari kursi pelatih lewat akun Instagram pribadinya.

Seperti yang sudah ramai diberitakan di media massa, Rene mundur karena alasan kesehatan. Pelatih berusia 64 tahun itu akan beristirahat dari dunia sepak bola minimal selama tiga bulan.

"Hari ini tanggal 13 Januari 2019, setelah berita keluar di media, saya ingin memberitahu semua orang, bahwa saya resmi mengundurkan diri dari PSM Makassar kemarin," ujar Rene dalam akunnya, @robertrenealberts.

"Dikarenakan masalah kesehatan. Saya akan beristirahat selama tiga bulan. Dan setelah tiga bulan, mudah-mudahan saya kuat dan sehat kembali dari sebelumnya," kata Rene menambahkan.

Baca Juga:

Penjelasan PS TIRA soal Kabar Merger dengan Persikabo

Tujuan PS TIRA Selipkan Nama Persikabo: Mencari Dukungan Suporter

Tanpa dirinya, Rene menyebut bukan jadi persoalan besar untuk PSM di musim depan. Mantan pembesut Arema FC ini berani memprediksi bahwa tim berjuluk Pasukan Ramang itu punya kesempatan besar untuk keluar sebagai kampiun Liga 1 2019.

"Untuk saat ini PSM mempunyai tim yang cukup baik musim ini. Mereka pastinya siap untuk bertarung menjadi juara. Karena tim ini sudah berkembang dalam dua tahun terakhir," imbuh Rene.

PSM masih mempertahankan sebagian muka lama seperti Abdul Rahman, Zulkifli Syukur, Rizky Pellu serta duo Belanda, Marc-Anthony Klok dan Wiljan Pluim. Nama-nama pemain berkualitas seperti Bayu Gatra dikabarkan akan merapat.

"Dan tim ini nantinya yang tim terkuat yang kita pernah miliki sejauh ini. Semoga berhasil kepada semua pemain, staf, dan semua orang di Makassar. Supaya bisa bergembira di akhir tahun 2019, pada saat tim ini jadi juara. Saya akhiri di sini, bye," tutur Rene.

Di musim lalu, PSM hampir membawa pulang trofi Liga 1 ke Makassar. Sayang, setelah memuncaki klasemen dalam beberapa pekan, Pasukan Ramang tergelincir di dua pekan terakhir dan harus merelakan gelar juara direbut Persija Jakarta.