BolaSkor.com - Betapa kerasnya Liga 1 setiap musim sangat terasa. Liga 1 2022/2023 saja sudah memakan dua korban pelatih, dalam hanya 4 pekan pertandingan.

Setelah Robert Rene Alberts yang mundur dari Persib Bandung, kini giliran Javier Roca. Pelatih asal Chile itu mundur dari Persik Kediri, usai mendapat hasil kurang memuaskan.

Bersama Javier Roca, Persik hanya mengoleksi 1 poin dari 4 laga. Tim Macan Putih kebobolan 6 gol, dan hanya memasukkan 2 gol. Teranyar, Persik dipermalukan Borneo FC Samarinda dengan skor 1-2 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (12/8).

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: Tekuk Barito Putera, PSS Sleman Raih Kemenangan Perdana

Hasil Liga 1 2022/2023: Bungkam PSIS, Akhirnya Persib Pecah Telur Kemenangan

“Manajemen Persik Kediri mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan dedikasinya yang sudah terjalin baik selama ini. Semoga sukses kariernya di tempat yang lain,” kata manajer Persik, Danilo Fernando, Sabtu (13/8).

“Untuk saat ini tim akan ditangani oleh caretaker sementara dan untuk penggantinya akan kami siapkan sembari berjalan. Tentu keputusan ini diambil setelah melakukan evaluasi bersama, dengan harapan agar ke depan performa dan prestasi tim dapat lebih baik,” pungkasnya.