World Tour Finals 2018: Mundur dari Pertandingan Jadi Pilihan Terbaik Kevin / Marcus

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 14 Desember 2018
World Tour Finals 2018: Mundur dari Pertandingan Jadi Pilihan Terbaik Kevin / Marcus
Kevin Sanjaya Sukamuljo (Zimbio)

BolaSkor.com - Asisten pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, menilai keputusan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mundur dari BWF World Tour Finals 2018, Jumat (14/12) sudah tepat. Tak mungkin The Minions melanjutkan pertandingan dengan kondisi Marcus cedera.

Kevin/Marcus seharusnya menjalani pertandingan terakhir Grup A melawan ganda China, Han Chengkai/Zhou Haodong. Namun, The Minions memutuskan mundur karena Marcus mengalami cedera leher.

Baca Juga:

Takluk di Pertandingan Kedua, Nasib Anthony di Ujung Tanduk

Kalah di Pertandingan Kedua, Tommy Sugiarto Keluhkan Jadwal

"Kondisi Kevin/Marcus bagaimana? Tidak down. Kalau soal cedera kan susah ngomongnya," kata Aryono.

"Kevin masih mau main, tapi kondisinya begini. Jadi mereka sepakat untuk mundur saja. Ini yang terbaik untuk mereka," sambungnya.

Kevin/Marcus tak ingin mengambil risiko besar dengan tetap memaksakan bermain. Agenda penting di 2019 membuat The Minions terpaksa menepi.

Apalagi, cedera yang dialami Marcus cukup serius. Pebulu tangkis yang akrab disapa Sinyo itu meraskan nyeri di leher hingga ke mata.

"Awal tahun depan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus tanding lagi. Tahun depan masih banyak pertandingan penting menjelang Olimpiade 2020," tutur Aryono.

Breaking News Indonesia Bulu Tangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan