Mundur dari Piala AFF U-23, Kelompok Suporter Malaysia Sindir Timnas U-23

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 12 Februari 2022
Mundur dari Piala AFF U-23, Kelompok Suporter Malaysia Sindir Timnas U-23
Timnas Indonesia U-23. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 memutuskan mundur dari ajang Piala AFF U-23 2022 di Kamboja, 14-28 Februari mendatang. Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang meminta PSSI agar Skuat Garuda Muda tarik diri dari Piala AFF U-23 2022.

Hal ini dikarenakan jumlah personel Skuat Garuda Muda yang terbatas, akibat positif COVID-19 dan cedera. Dalam laporan PSSI, disebutkan ada tujuh pemain dan satu ofisial Timnas Indonesia U-23 yang positif COVID-19. Ketujuh pemain yang dimaksud adalah Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriadi.

Belum lagi, ada empat pemain sedang menunggu masa inkubasi, karena melakukan kontak erat dengan rekannya yang terpapar Virus Corona. Keempat pemain tersebut di adalah Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marselino Ferdinan.

Kemudian ada tiga pemain yang mengalami cedera, yakni Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal. Tiga pemain tersebut cedera setelah memperkuat klubnya masing-masing dalam lanjutan seri 4 Liga 1 2021/2022.

Baca Juga:

Pemain Timnas U-23 Negatif COVID-19 Kembali ke Klub, Bagaimana yang Positif?

Timnas U-23 Gagal ke Piala AFF U-23, Pesawat Carteran Dipakai Timor Leste

Timnas Indonesia U-23

Mundurnya Timnas Indonesia U-23 dari Piala AFF U-23 disambut kelompok suporter Malaysia dengan nada sindiran. Akun Malayan Tiger, @malayantiger.co menyampaikan hal tersebut sambil menyemangati timnas Malaysia U-23. Seharusnya Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup B bersama Laos, Myanmar, dan Malaysia.

“Semoga yang terbaik Harimau Malaya! Bertarunglah habis-habisan. Semua rintangan ayo kita lawan. Bukannya lari dari medan perang dengan berbagai alasan,” tulis Malayan Tiger dalam unggahannya, Jumat (11/2).

Hal ini membuat perang komentar terjadi. Banyak warganet Indonesia yang membalas nada sindiran menohok kelompok suporter Malaysia tersebut.

"Piala kaleng, kita sudah punya bos," balas akun @_rchmm. "Selamat Vietnam juara Piala AFF U-23," tulis akun @ragil_syfrno.

"Sosoan bilang lari dari medan perang. Paling juga lu pulang duluan kaya kemarin (Piala AFF 2020)," tulis akun @aybndjkdn.

Timnas indonesia u-23 Piala AFF U-23 Malaysia Timnas malaysia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan