Mundur dari Piala Wali Kota Solo, Personel Dewa United FC Isolasi Mandiri

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 23 Juni 2021
Mundur dari Piala Wali Kota Solo, Personel Dewa United FC Isolasi Mandiri
CEO Dewa United, Kevin Hardiman. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Manajemen Dewa United FC menyebut alasan terkait keputusan mengundurkan diri dari ajang Piala Wali Kota Solo. keputusan diambil demi menjaga keselamatan bersama mengingat beberapa pemain dan ofisial Dewa United FC terpapar COVID-19.

Sebagai antisipasi terhadap kemungkinan terburuk, seluruh personel tim fokus menjalani isolasi mandiri. Hal ini ditempuh guna mencegah meluasnya penyebaran. Dewa United FC juga menunda beberapa rencana uji coba.

Founder Dewa United FC Tommy Hermawan Lo mengaku berat hati memutuskan untuk mundur dari turnamen yang diikuti beberapa tim besar dari Liga 1 dan Liga 2 itu.

Baca Juga:

Karena COVID-19, Dewa United FC Mundur dari Piala Wali Kota Solo

Dewa United FC Ingin Tambah Gelandang Bertahan untuk Kedalaman Skuat

“Kami terpaksa mundur karena beberapa pemain Dewa United dinyatakan positif Covid-19,” kata Tommy Hermawan Lo, Rabu (23/6).

Menurut Tommy keputusan untuk mundur tersebut dengan terpaksa harus diambil Dewa United demi menjaga keselamatan dan kesehatan tim peserta lain, panitia serta seluruh pihak yang ikut mendukung terselenggaranya turnamen tersebut.

Saat ini, lanjut Tommy Dewa United masih berfokus untuk isolasi mandiri agar tidak menyebarkan virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok tersebut.

Tommy, sangat berterima kasih kepada panitia yang sudah memberikan kesempatan mengundang Dewa United untuk menjadi peserta turnamen bergengsi jelang dilaksanakannya Liga 2.

“Sejatinya Turnamen Piala Wali Kota Solo bagi ini sangat penting bagi kami. Dewa United menjadikan Piala Wali Kota Solo sebagai ajang untuk melihat keseimbangan tim sebelum berlaga di Liga 2 2021. Apalagi turnamen juga diikuti empat tim besar Liga 1. Ini adalah kesempatan yang sangat berharga bagi kami,” kata Tommy.

Karenanya Tommy meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada panitia dan semua pihak pendukung Turneman Piala Wali Kota Solo karena timnya dengan sangat terpaksa tidak bisa memenuhi undangan tersebut.

“Kami sudah mengirimkan surat pengunduran diri kepada panita. Sekali lagi kami meminta maaf kepada panita, supporter dan semua pihak yang terkait dengan turneman ini,” imbuh Tommy.

Dia pun berharap Turnamen Piala Wali Kota Solo bisa terselenggara dengan baik dan seluruh tim yang mengikutinya bisa mengambil manfaatnya menjelang Liga 1 dan Liga 2 yang diselenggarakan dalam waktu dekat.

“Bagi Dewa United, keselamatan dan kesehatan kita semua adalah segalanya. Kami berharap wabah pandemi ini bisa segera berlalu dan industri sepak bola Tanah Air bisa kembali bangkit,” tutupnya.

Dewa United FC Piala Wali Kota Solo Breaking News Liga 2
Posts

4.871

Bagikan