Mundurnya Freddy Muli Pengaruhi Psikis Pemain Persis Jelang Hadapi Bhayangkara FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 25 Februari 2018
Mundurnya Freddy Muli Pengaruhi Psikis Pemain Persis Jelang Hadapi Bhayangkara FC
Gelandang Persis Solo, Eli Nasoka saat berduel dengan penggawa Persibat Batang dalam lag auji coba di Stadion Manahan Solo. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Persis Solo akan menghadapi Bhayangkara FC dalam laga uji coba di Stadion Manahan Solo, Minggu (25/2). Bagi Laskar Sambernyawa, pertemuan ini sebagai pembelajaran sebelum menghadapi pertarungan Liga 2 2018.

Persis Solo dalam kondisi tak mengenakkan menatap laga tersebut. Mereka baru saja ditinggalkan sang manajer sekaligus pelatih, Freddy Muli yang memutuskan untuk mengundurkan diri, Jumat (23/2).

Hengkangnya Freddy membuat Bayu Andra dan kawan-kawan sementara ini akan dihandel Hariyadi Poetoel. Pelatih asal Salatiga berlisensi C AFC itu beberapa tahun lalu merupakan kapten tim Persis Solo. Mantan timnya ini pada akhirnya menjadi tim profesional pertama yang dibesutnya.

Poetoel sendiri menyebut mundurnya Freddy cukup mempengaruhi psikologis pemain. Apalagi selama ini Freddy dengan segudang pengalamannya kerap memberi wejangan pada para pemain.

"Secara psikis memang berpengaruh, tapi kita harus profesional," kata Poetoel dalam jumpa pers di Ruang VVIP Stadion Manahan.

"Kami ingin belajar dari Bhayangkara FC. Kami juga ingin lihat sejauh mana perkembangan tim, setelah tujuh pekan bersiap," tambahnya.

Hal sama juga diutarakan kapten Persis Solo, Soni Setiawan. Pemain asal Magelang itu menyebut para pemain cukup kehilangan Freddy yang selama ini jadi panutan. Namun para pemain harus kembali berkonsentrasi lantaran kompetisi akan semakin dekat. Para penggawa Persis pun ingin belajar dari Bhayangkara FC yang ada di Liga 1.

"Memang cukup berpengaruh pada kami. Tapi tidak bisa menjadi hal yang berlarut-larut. Program tim tetap jalan dan semua antusias," tuturnya.

Pola 4-2-3-1 yang selama ini dikembangkan Freddy Muli tetap dimaksimalkan. Pos penjaga gawang ditempati Galih Sudaryono, lalu empat pos bertahan ditempati Ade Fanny, Oki Derry, Asyraq Gufron Ramadhan dan Soni Setiawan.

Lalu dua gelandang bertahan ditempati M Wahyu dan Eli Nasoka. Tiga gelandang menyerang diisi Dedi Cahyono, Jalwandi, Sunarto serta penyerang tunggal kemungkinan ditempati Johan Yoga Utama. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Persis Solo Freddy muli Bhayangkara FC
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan