Mungkinkah Lisandro Martinez Gantikan Peran Casemiro Kontra Arsenal?

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 20 Januari 2023
Mungkinkah Lisandro Martinez Gantikan Peran Casemiro Kontra Arsenal?
Aksi Lisandro Martinez kontra Arsenal. (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akan tampil tanpa Casemiro saat bertandang ke markas Arsenal, akhir pekan nanti. Lisandro Martinez dianggap sejumlah pihak layak menggantikannya.

Laga yang akan berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (22/1), pukul 23.30 WIB, sangat krusial. Hasil pertandingan ini bisa menentukan arah perburuan gelar.

Manchester United wajib meraih kemenangan untuk membuka peluang meraih gelar juara. Saat ini Setan Merah masih tertinggal delapan poin.

Baca Juga:

Menilik Asal-Usul Julukan Si Tukang Jagal Bek Manchester United, Lisandro Martinez

Juara Piala Dunia 2022, Lisandro Martinez Langsung Diminta Fokus ke Premier League

Erik ten Hag Merindukan Lisandro Martinez

Namun absennya Casemiro akan membuat misi Manchester United kian sulit. Gelandang berkebangsaan Brasil itu memang mulai tak tergantikan di lini tengah.

Manchester United sebenarnya punya sejumlah gelandang lain untuk mengisi posisi Casemiro. Scott McTominay dan Fred menjadi dua kandidat utama.

Namun performa kedua pemain itu masih tak konsisten sepanjang musim ini. Hal tersebut membuat nama Lisandro Martinez muncul sebagai opsi alternatif untuk menggantikan Casemiro.

Martinez memang saat ini berposisi sebagai bek tengah. Namun pada awal kariernya, ia pernah bermain sebagai gelandang bertahan.

Martinez bahkan masih lebih sering bermain sebagai gelandang saat menjalani musim perdana bersama Ajax Amsterdam pada 2019-2020. Saat itu Erik ten Hag juga bertugas sebagai bosnya.

Erik ten Hag dan Lisandro Martinez

Pada musim tersebut, Martinez total bermain sebanyak 22 kali sebagai gelandang bertahan. Dengan posisi tersebut, ia mampu membukukan dua gol dan satu assist.

Namun musim selanjutnya, Martinez tak pernah lagi dipasang sebagai gelandang bertahan. Ten Hag lebih suka memainkannya sebagai bek tengah.

Ten Hag punya alasan kuat tak lagi memasang Martinez sebagai gelandang bertahan. Ia menilai pemain berkebangsaan Argentina itu memang lebih cocok bertugas sebagai bek.

"Lisandro Martinez dan Daley Blind tidak memiliki kapasitas berlari untuk bermain di lini tengah," kata Ten Hag ketika itu.

Penilaian tersebut tampaknya menutup peluang Martinez untuk bermain sebagai gelandang kontra Arsenal. Namun bukan tidak mungkin Ten Hag berubah pikiran dan membuat kejutan.

Lisandro Martinez Manchester United Arsenal Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan