Murah dan Muda, Bintang Hungaria Jadi Bidikan Transfer Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 14 November 2020
Murah dan Muda, Bintang Hungaria Jadi Bidikan Transfer Real Madrid
Dominik Szoboszlai (@Euro2020)

BolaSkor.com - Real Madrid tidak mengeluarkan sepeser pun uang untuk merekrut pemain anyar di bursa transfer musim panas. Alih-alih merekrut pemain baru Los Blancos memilih untuk memanfaatkan servis-servis pemain yang dipinjamkan musim lalu.

Pandemi virus corona jadi alasan Madrid tidak merekrut pemain baru. Kendati demikian perencanaan transfer mereka masih ada untuk Januari 2021 atau di bursa transfer musim panas 2021. Beberapa pemain masuk bidikan.

Kebijakan transfer klub berubah mengikuti pandemi. Tidak lagi merekrut bintang-bintang dengan harga tinggi, Madrid kini mencari talenta muda dengan harga yang relatif murah atau masuk akal. Salah satu pemain itu menurut AS adalah Dominik Szoboszlai.

Gelandang berusia 20 tahun menjadi bintang timnas Hungaria kala menang 2-1 atas Islandia dalam Kualifikasi Piala Eropa 2020. Szoboszlai menorehkan satu gol sementara satu gol lainnya dicetak oleh Loic Nego. Hungaria lolos ke fase grup Piala Eropa 2020.

Baca Juga:

Dominik Szoboszlai, Paul Pogba dari Hungaria yang Menjadi Buruan Ralf Rangnick di AC Milan

Toni Kroos Ungkap Masalah Real Madrid pada Musim 2020-2021

Masa Depan di Real Madrid Belum Jelas, Sergio Ramos Dilirik David Beckham

Dominik Szoboszlai

Menurut catatan Twitter @Euro2020 Szoboszlai kini telah terlibat langsung dalam 16 gol (tujuh gol dan sembilan assists) dari 16 laga untuk klub dan negara musim ini. Guna melengkapinya pemain RB Salzburg itu juga menorehkan dua gol ke di Liga Champions.

Szoboszlai punya kontrak dengan Salzburg hingga 30 Juni 2022 dan sudah bermain di sana sejak Januari 2018. Dari data Transfermarkt harganya ada pada kisaran 25 juta euro - relatif murah untuk direkrut Madrid.

Madrid tidak sendirian memantau Szoboszlai pasalnya Arsenal, AC Milan, dan RB Leipzig juga tertarik dengannya. Kabarnya Madrid bersedia menjual Isco apabila ada kans besar merekrut Szoboszlai yang dapat bermain sebagai kreator di belakang penyerang atau winger kiri.

Apabila Madrid sukses merekrutnya maka ia mengikuti jejak pendahulunya dari Hungaria yang juga bermain di sana, Ferenc Puskas. Legenda berjuluk Canoncito Pum bermain dari 1958-1966 mencetak 242 gol dan memainkan 262 laga dengan Madrid.

Breaking News Real Madrid Dominik Szoboszlai
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.105

Bagikan