Musim 2018/19, Kesempatan Terakhir Daniel Sturridge Uji Kelayakan di Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 25 Juli 2018
Musim 2018/19, Kesempatan Terakhir Daniel Sturridge Uji Kelayakan di Liverpool
Daniel Sturridge (Zimbio)

BolaSkor.com - Daniel Sturridge satu dari beberapa pesepakbola profesional Eropa yang mendapatkan julukan manusia kaca. Julukan itu diberikan kepada pemain bertalenta, berkualitas, tapi punya rekor cedera yang buruk.

Striker asal Inggris sudah bermain untuk Liverpool sejak tahun 2013 hingga saat ini. Namun, dalam kurun waktu lima tahun, penampilan terhebat Sturridge hanya terjadi di musim 2013/14 ketika dia membentuk duet maut di lini depan dengan Luis Suarez.

Sturridge mencetak 21 gol di Premier League dan berada dalam kondisi bugar serta fit sepanjang musim. Setelahnya, alumni akademi Manchester City itu menjadi pesakitan karena kerentanannya akan cedera. Alhasil, Sturridge gagal menampilkan permainan terbaiknya.

Musim lalu pun sama. Liverpool berharap Sturridge menemukan performa terbaiknya dengan meminjamkannya ke West Bromwich Albion (WBA), tetapi, dia tetap saja jarang bermain dan gagal membantu West Brom selamat dari degradasi.

Kini, Sturridge memasuki kontrak terakhirnya dengan Liverpool. Bisa dibilang, musim 2018/19 menjadi pertaruhan terakhir bagi Sturridge untuk membuktikan kualitasnya, menjaga kebugaran agar jauh dari cedera.

Jurgen Klopp, manajer Liverpool, sudah memberi indikasi akan memberinya kesempatan unjuk gigi, meski lini depan Liverpool sudah dipadati pemain yang musim lalu jadi andalan: Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah.

"Siapa yang meragukan Daniel Sturridge ketika dia fit? Saya tidak. Dia pemain yang sangat hebat ketika fit. Masa depannya cerah. Dia masih cukup muda, ini bukan berarti tidak seperti halnya jika dia berusia 30 tahun atau sesuatu sepertinya," tutur Klopp.

"Dia punya arogansi natural yang dibutuhkan ketika bertanding. Jadi, ketika sesuatu tidak bekerja semestinya, dia tidak menghilang dari pertandingan selama 10 menit. Bagus bagi kami memilikinya. Saya baik-baik saja dengannya, 100 persen," tegasnya, dilansir dari Telegraph, Selasa (24/7).

Sturridge bukan satu-satunya pemain dengan kontrak yang akan berakhir tahun depan. Selainnya, ada juga Ragnar Klavan dan Alberto Moreno. Sama seperti Sturridge, keduanya juga harus mampu memikat Klopp agar mendapatkan penawaran kontrak baru dari Liverpool.

Breaking News Liverpool Daniel Sturridge Jurgen Klopp
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan