Musim 2018/19: Kesempatan Terakhir Jose Mourinho Persembahkan Titel Prestisius untuk Man United

Arief HadiArief Hadi - Senin, 21 Mei 2018
Musim 2018/19: Kesempatan Terakhir Jose Mourinho Persembahkan Titel Prestisius untuk Man United
Jose Mourinho harus persembahkan trofi besar musim depan (Getty Images)

BolaSkor.com - Mengkritisi pemain, berdalih, dan menyerang media merupakan tajuk utama pemberitaan Jose Mourinho di Manchester United. Dalam dua tahun terakhir ini, hal seperti itu sudah menjadi kebiasaan karena The Special One memang sosok yang kontroversial - hal yang tidak pernah dilihat saat tim masih dilatih Sir Alex Ferguson, David Moyes, dan Louis van Gaal.

Citra publik kepada Man United memang tidak berubah - masih dianggap salah satu klub terbaik dunia dan tradisional Inggris. Tapi, semakin banyak juga yang mengkritisi Man United, khususnya permainan mereka yang sepenuhnya berubah dibanding masa lalu. Man United saat ini tidak segan parkir bus alias bermain super defensif, demi dapat mengamankan hasil yang diinginkan.

Mourinho benar-benar telah memberikan sentuhannya untuk Man United. Di musim pertamanya, ia mempersembahkan titel Community Shield, Piala Liga, dan Liga Europa, lalu di musim keduanya, bukannya membaik, malah lebih parah lagi: Man United mengakhiri musim nirgelar alias tanpa trofi.

Kekalahan 0-1 dari Chelsea di final Piala FA menyempurnakan musim buruk Man United. Satu-satunya hal positif adalah perkembangan urutan finish yang lebih baik dibanding musim lalu di Premier League, yaitu posisi runner-up di bawah sang juara, Manchester City. Jelas ini bukan hasil yang diinginkan fans.

Patut diingat, petinggi klub telah mengeluarkan banyak uang untuk merekrut Paul Pogba, Romelu Lukaku, Eric Bailly, Victor Lindelof, Nemanja Matic, dan Henrikh Mkhitaryan (yang saat ini bermain di Arsenal). Terlebih, baru ini muncul pemberitaan, bahwa Man United merupakan klub yang memberi gaji terbesar untuk pemainnya di Premier League.

Breaking News Manchester United Jose Mourinho
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan