Musim 2020-21 Real Madrid Panen Cedera

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 30 November 2020
Musim 2020-21 Real Madrid Panen Cedera
Zinedine Zidane (zimbio)

BolaSkor.com - Cedera sudah menjadi kabar harian bagi Real Madrid di musim 2020-21. Dalam dua bulan terakhir, sebanyak 22 cedera terjadi di kubu Madrid yang menimpa 17 pemain asuhan Zinedine Zidane.

Seakan tidak cukup dengan cedera, Madrid juga tidak lepas dari hantaman virus corona. Bayangkan sepanjang November, Eder Militao, Casemiro, Eden Hazard, dan Luka Jovic semua harus menghindari lapangan karena terinfeksi virus.

Seperti dilansir Marca, dari semua posisi, hanya penjaga gawang yang masih lepas dari jeratan cedera. Thibaut Courtois dan Andriy Lunin hingga saat ini masih segar bugar.

Baca Juga:

Kartu Merah Vidal buat Conte Cium Aroma Kekalahan

Harapan Luka Modric Ketika Pensiun Kelak

Sedangkan untuk posisi bertahan terbilang mengkhawatirkan, khususnya bek tengah. Dari stok yang ada, cuma Rafael Varane yang saat ini tersedia. Jika ditotal Militao, Nacho, dan Sergio Ramos sudah absen selama 98 hari.

Selain bek tengah, sisi kanan pertahanan pun terbilang langganan cedera. Bahkan Dani Carvajal dan Alvaro Odriozola dibekap cedera dalam waktu bersamaan pada Oktober lalu. Kondisi yang memaksa Lucaz Vazquez mengisi posisi ini. Total hari absen dari posisi bek kanan Madrid mencapai 50 hari. Hitungan itu akan bertambah karena Carvajal yang baru saja balik bermain kembali dihantam cedera.

Di lini tengah, total hari pemain absen karena cedera adalah 44 hari. Fede Valverde, Martin Odegaard, dan Toni Kroos bergantian masuk ruang rawat. Sedangkan Casemiro harus menepi karena corona.

Situasi cedera yang terparah terjadi di lini serang Madrid. Saking seringnya, Zidane bahkan harus memainkan sembilan trio penyerang berbeda dalam 14 laga.

Eden Hazard merupakan penyerang yang paling sering dan terlama dibekap cedera. Pemain asal Belgia itu sudah 70 hari menepi musim ini.

Sementara Karim Benzema total harus beristirahat 28 hari, sedangkan Marco Asensia 22 hari. Jadi ketiga pemain itu total absen selama 120 hari. Ketiga pemain itu hanya tersedia dalam kondisi sehat antara 27 Oktober hingga 3 November.

LaLiga Real Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.079

Bagikan