Musim 2020, Quartararo Layak Dapat Spesifikasi Motor Sama dengan Vinales dan Rossi

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 30 Juli 2019
Musim 2020, Quartararo Layak Dapat Spesifikasi Motor Sama dengan Vinales dan Rossi
Fabio Quartararo (Twitter/Petronas Yamaha)

BolaSkor.com - Nama pembalap tim Petronas Yamaha, Fabio Quartararo sedang jadi buah bibir pada MotoGP 2019.

Pasalnya dalam enam putaran, ia bisa start baris terdepan sebanyak lima kali, dua podium dan dua fastest lap. Hebatnya Quartararo meraih prestasi di atas meski menggunakan spesifikasi motor Yamaha YZR-M1 paling terendah.

Baca Juga:

Akhir Pekan Ini, MotoGP Mulai Lagi: 4 Hal Paling Menarik untuk Dinantikan

Terkait Performa Buruk di MotoGP, Ayah Valentino Rossi Salahkan Yamaha

Untuk diketahui, hanya rekan setim Quartararo: Franco Morbidelli plus dua pembalap pabrikan Yamaha: Maverick Vinales dan Valentino Rossi yang mendapat motor M1 musim 2019 pada MotoGP tahun ini.

Oleh karena itulah, melihat potensi yang dimiliki Quartararo, bos tim Petronas Yamaha, Razlan Razali mengungkapkan sang pembalap layak mendapat spesifikasi motor M1 yang sama seperti Morbidelli, Rossi, dan Vinales pada MotoGP 2020.

"Apa yang dilakukan Fabio sejauh ini di luar ekspektasi semua orang, termasuk tim. Satu hal yang saya ketahui, ia beradaptasi dengan motor lewat perubahan sangat minimal," Razali menuturkan.

"Spesifikasi motor Fabio ada di bawah Franco dan pembalap pabrikan Yamaha. Saya pikir, Fabio layak mendapatkan motor pabrikan tahun 2020," lanjut pria asal Malaysia itu.

Razlan Razali mengaku tidak bisa membayangkan bila Quartararo berlomba dengan motor spesifikasi terbaru. Karena dengan motor tahun sebelumnya saja, ia bisa tampil kompetitif.

"Saya pikir sukses Fabio karena ia hanya bersenang-senang pada setiap lomba dan kami selalu menegaskan targetnya hanya menjadi Rookie of the Year," kata Razali.*

Breaking News MotoGP 2019 Petronas Yamaha Sepang Racing Team Fabio Quartararo Razlan Razali
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan