BolaSkor.com - Tahun 2020 jadi teka-teki apakah pembalap kursi tunggal Indonesia, Sean Gelael masih berkarier di dunia balap. Maklum Formula 2 2019 merupakan musim keempat Sean.

Sedangkan mayoritas pembalap biasanya menghabiskan 3-4 tahun di F2. KFC Indonesia selaku perusahaan yang menyokong karier balap Sean pun sedikit memberikan bocoran mengenai karier sang pembalap musim depan.

Baca Juga:

Sean Gelael Berada di Belakang Correa, Pembalap yang Tabrak Hubert sehingga Wafat

Ditanya Kans ke F1 2020, Sean Gelael: Terpenting Lima Besar di F2 2019

Adalah Hendra Yuniarto selaku GM Marketing PT. Fast Food Indonesia, perusahaan yang menaungi KFC Indonesia mengatakan bahwa Sean masih tetap balapan tahun 2020.

KFC Indonesia
Hendra Yuniarto (tengah) selaku GM Marketing PT. Fast Food Indonesia (BolaSkor.com/Magang: Alexander Matthew)

"Soal Formula 1 atau Formula 2 yang akan diikuti Sean, mari sama-sama kita tunggu keputusannya. Yang pasti, Sean masih balapan tahun 2020," kata Hendra saat bertemu BolaSkor.com di sela-sela acara Main Basket bareng KFC powered by DBL, Jumat (09/11).

Kini juga sedang muncul isu, Sean akan beralih ke Kejuaraan Dunia Balap Mobil Listrik (Formula E) musim depan. Terlebih Jakarta untuk kali pertama masuk kalender balap Formula E 2020.

"Kalau untuk satu musim penuh di Formula E sepertinya tidak. Mungkin hanya berlomba saat putaran di Jakarta saja," Hendra melanjutkan.

Untuk diketahui, kini Sean masih menyisakan satu putaran di F2 2019 yaitu lomba terakhir di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, 30 November-1 Desember.

Sampai F2 2019 menggelar sebelas putaran, Sean menempati posisi 12 klasemen lewat torehan 15 poin. Hasil finis terbaiknya sejauh ini adalah posisi enam pada Feature Race di Sirkuit Baku, Azerbaijan.*