Musim Balap 2019, Rio Haryanto Kendarai Mobil Ferrari

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 08 Februari 2019
Musim Balap 2019, Rio Haryanto Kendarai Mobil Ferrari
Rio Haryanto (Istimewa)

BolaSkor.com - Rio Haryanto dipastikan bakal kembali mengikuti ajang balap selama satu musim penuh di tahun 2019. Pembalap asal Solo tersebut bakal turun di ajang Blancpain GT World Challenge Asia.

Dia akan memperkuat tim T2 Motosports bersama dua pembalap lain: Gregory Teo dan David Tjiptobiantoro. Turun pada enam putaran, Rio mengendarai mobil Ferrari 488 GT3.

Baca Juga:

Tagar #NoStrawMovement Bakal Terlihat di Mobil Balap Sean Gelael pada Ajang F2 2019

Jadwal Peluncuran Mobil Tim F1 2019: Mercedes Berikan Sinyal Perubahan Warna Mobil

Adapun petualangan perdana Rio di ajang balap ini bakal berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, 6 April nanti.

Praktis Blancpain GT World Challenge Asia merupakan ajang balap pertama yang diikuti Rio selama satu musim penuh sejak meninggalkan Formula 1 pertengahan musim 2016.

Pada tahun 2016, Rio memang mencatat sejarah sebagai pembalap Indonesia pertama yang sukses tembus F1. Sayang perjuangannya di F1 2016 bahkan tidak sampai tuntas.

Tercatat putra dari pasangan Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati ini hanya mengikuti 12 putaran sebelum posisinya di tim Manor Racing digantikan oleh Esteban Ocon karena masalah dana.

Sejak itu, Rio tercatat sempat menguji mobil beberapa ajang balap seperti Formula E. Kemudian ia juga mengikuti balap mobil ketahanan di Shanghai, Oktober 2018.*

Breaking News Rio haryanto Pembalap Indonesia Formula 1 Ferrari Blancpain GT World Challenge Asia
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan